search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Merayakan Kemenangan, Gerindra Bali Bagikan 125 Babi ke Ribuan Relawan De Gadjah se-Denpasar
Selasa, 27 Februari 2024, 09:30 WITA Follow
image

beritabali/ist/Merayakan Kemenangan, Gerindra Bali Bagikan 125 Babi ke Ribuan Relawan De Gadjah se-Denpasar.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Menjelang Hari Raya Galungan, relawan De Gadjah yang dibentuk Made Muliawan Arya 11 tahun silam di wilayah Kota Denpasar bersiap-siap sejak pagi hari bahkan sehari sebelumnya menyiapkan babi-babi yang akan disembelih untuk disiapkan pada Penampahan Galungan.

Tradisi yang dilakukan sejak 2013 lalu ini merupakan bentuk gotong royong, saling membantu dan bentuk kebersamaan antarsesama relawan De Gadjah di Kota Denpasar yang kini berjumlah 3.600 orang. 

Perayaan Galungan kali ini terasa istimewa karena bertepatan setelah perhelatan Pilpres dan Pileg dimana Made Muliawan Arya alias De Gadjah selaku Ketua DPD Gerindra Bali dan Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran provinsi Bali sukses mendulang suara. Di mana suara untuk pemilihan presiden yang sebelumnya hanya mematok 40 persen, di luar dugaan mampu melampaui target dengan perolehan sementara di atas 50 persen dari rekapitulasi di KPU yang sudah mencapai 77 persen.

Tidak hanya itu, perolehan sementara di Pileg, puluhan calon legislatif atau caleg partai Gerindra di Bali juga diprediksi menembus kursi DPRD baik di tingkat kabupaten / kota, provinsi hingga DPR-RI. Sebagaimana hari raya Galungan dan Kuningan sebagai perayaan kemenangan atas Dharma melawan Adharma, Pemilu 2024 ini dimaknai sebagai kesuksesan atas partai Gerindra Bali dan relawan De Gadjah.

Kendati demikian, De Gadjah mengakui kegiatan pembagian ratusan daging babi yang sumbernya gotong royong dari pribadi dan caleg terpilih ini bukan sebagai perayaan kesuksesan di Pemilu 2024, tetapi sebagai tradisi setiap enam bulan.

"Bukan perayaan, nanti tunggu pleno selesai dulu baru kita rayakan," sebutnya, Senin (26/2/2024) di kantor DPD Gerindra Bali, Renon, Denpasar.

Tiap tahun, seiring dengan jumlah relawan De Gadjah yang meningkat, donasi daging babi pun terus dinaikkan. Seperti dari awalnya hanya 6 ekor babi, lalu berikutnya menjadi 8 ekor. Tahun 2023 lalu De Gadjah membagikan 119 ekor babi dengan total berat 14 ton, sedangkan saat ini meningkat menjadi 125 babi dengan total berat sekitar 16 ton lebih.

"Selain diperoleh dari budidaya yang kami titip ke peternak lokal, kami juga menambah dengan membeli lagi," ungkapnya.

Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar ini juga menambahkan secara teknis pembagian babi ini diberikan kepada para relawan, nanti mereka akan memotong bersama untuk dibagikan dagingnya kepada keluarga maupun masyarakat sekitar. 

Pembagian babi bagian dari ngayah kepada masyarakat, seperti kata Ketua Umum Prabowo Subianto selalu membantu masyarakat dan bersama rakyat.

Editor: Robby

Reporter: Gerindra Bali



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami