search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Lima Manusia Silver Terjaring di Simpang Biaung, Polisi Kedepankan Aspek Kemanusiaan
Rabu, 28 Februari 2024, 21:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/Lima Manusia Silver Terjaring di Simpang Biaung, Polisi Kedepankan Aspek Kemanusiaan.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Polsek Denpasar Timur (Dentim) menjaring 5 manusia silver di Simpang Biaung, Desa Kesiman Kertalangu. Semuanya berasal dari Cemeng Bakalan Sidoharjo, Jawa Timur.

Diketahui, kelima orang tersebut tiba di Bali, Minggu (25/02/2024) setelah perjalanan dari Cemeng Bakalan Sidoharjo, Jatim dengan menumpang truk. 

Mereka tidur di sekitar Simpang Biaung karena tidak memiliki tempat tinggal. Kemudian, Senin, (26/02/2024) pukul 08.00 WITA, kelima orang tersebut mulai melakukan kegiatan dengan mengubah penampilan menjadi Manusia Silver. 

Mereka melumuri seluruh tubuhnya dengan cat silver dan berpose ketika lampu merah menyala, meminta sedekah dari pengguna jalan. Setelah diamankan, Kapolsek Dentim Kompol Nyoman Darsana menyempatkan waktu untuk mengajak mereka makan bakso bersama. 

Kelima manusia silver tersebut mengaku baru mendapatkan uang sejumlah Rp.50.000,-. Pihak Polsek Dentim langsung berkoordinasi dengan Sat Pol PP Kota Denpasar dan menyerahkan kelima orang tersebut kepada Sat Pol PP Kota Denpasar. Mereka selanjutnya dibawa ke Kantor Sat Pol PP Kota Denpasar.

Kapolsek Dentim, Kompol Nyoman Darsana mengatakan tindakan tersebut dilakukan dengan mengedepankan aspek kemanusiaan. 

"Kami berusaha memberikan solusi yang terbaik untuk mereka dalam situasi sulit ini. Kita tidak hanya berfokus pada penegakan hukum, tetapi juga upaya membantu mereka menemukan jalan keluar dari kondisi sulit yang mereka hadapi," ujarnya, Selasa (27/2/2024).

Seluruh masyarakat untuk saling peduli dan berempati terhadap sesama, sekaligus bersama-sama menciptakan lingkungan harmonis dan mendukung bagi setiap masyarakat.

Editor: Robby

Reporter: bbn/aga



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami