search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Mobil Boks Tabrak Motor hingga Terguling di Jalur Pintas Singaraja-Denpasar
Jumat, 1 Maret 2024, 09:48 WITA Follow
image

beritabali/ist/Mobil Boks Tabrak Motor hingga Terguling di Jalur Pintas Singaraja-Denpasar.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BULELENG.

Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalur pintas atau shortcut Jalan Singaraja-Denpasar, Kamis 29 Februari 2024, tepatnya di Dusun Wirabuana Desa Gitgit Kecamatan Sukasada antara mobil Boks DK 8531 FX dengan sepeda motor vario DK 4034 OC.

Saat kejadian diketahui mobil boks menabrak sepeda motor hingga membuatnya terbalik di pinggir jalan. Berdasarkan informasi menyebutkan, mobil boks DK 8531 FX yang dikemudikan Alfian Riantho (28) datang dari arah Denpasar melaju di jalur shortcut. 

Namun saat akan keluar dari jalur shorcut tiba-tiba tidak mampu mengendalikan laju mobil dan menabrak sepeda motor yang dikendarai Wayan Krenada (54) yang melaju dari arah Singaraja.

Kapolsek Sukasada, Kompol Made Agus Dwi Wirawan saat dikonfirmasi menyebutkan, kecelakaan yang terjadi di jalur shorcut tersebut akibat kurang hati hatinya pengemudi mobil boks saat di TKP tidak dapat menguasai kemudi yang disebabkan rem tidak berfungsi dengan normal.

“Berawal dari pengemudi mobil boks DK 8531 FX datang dari arah selatan menuju arah utara sedangkan sepeda motor vario DK 4034 OC datang dari arah utara menuju selatan pada saat di TKP pengemudi boks tidak bisa menguasai kemudi karena rem tidak berfungsi normal sehingga oleng kekanan jatuh kemudian menabrak vario DK 4034 OC yang mengakibatkan terjadinya laka lantas,” papar Kapolsek Kompol Dwi Wirawan.

Akibat laka lantas itu, pengemudi mobil boks Alfian Riantho mengalami luka lecet pada tangan kanan dan kiri. Selain itu, seorang balita Maul Kahfabi (3) mengalami luka lecet pada punggung, pinggang dan tangan kanan serta Pelipus Fati Karabu (30) mengalami luka lecet pada kaki kanan dan pinggang sebelah kanan tidak dirawat. 

“Pengemudi mobil boks bersama anaknya yang balita masih dirawat di Rumah sakit Bali Med Singaraja,” ujar Kapolsek Sukasada.

Sementara, pengendara sepeda motor Wayan Krenada, warga Desa Poh Bergong Kecamatan Buleleng hanya mengalami luka lecet pada kaki kanan, sedangkan yang dibonceng Ni Ketut Nita (52) tidak mengalami luka dan hanya syok saat mobil boks yang terguling menabrak sepeda motor bersama suaminya tersebut.

Upaya penanganan terhadap musibah laka lantas tersebut masih dilakukan Unit Lantas Polsek Sukasada dengan melakukan olah TKP termasuk mendengarkan keterangan saksi-saksi dan korban yang berada di lokasi peristiwa. Selain itu, berang bukti mobil boks dan sepeda motorjuga diamankan ke Mapolsek Sukasada.

Editor: Robby

Reporter: bbn/bul



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami