search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Maling Gondol Seperangkat Gamelan Pura Kawitan Pasek Gelgel Buleleng
Rabu, 6 Maret 2024, 09:50 WITA Follow
image

beritabali/ist/Maling Gondol Seperangkat Gamelan Pura Kawitan Pasek Gelgel Buleleng.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BULELENG.

Seperangkat gamelan gong berupa ceng-ceng, reong, kendang, ponggang, petuk dan kempli yang tersimpan di gudang di Pura Kawitan Pasek Gelgel yang berada di Dusun Pasar Desa Anturan Kecamatan Buleleng hilang digondol maling. Kasus tersebut sedang dalam penanganan kepolisian.

Diketahuinya aksi pencurian dengan menyatroni Pura Kawitan Pasek Gelgel di Desa Anturan pada Senin, 4 Maret 2024 malam. Saat itu, Sekaa akan melakukan latihan megambel untuk persiapan rangkaian upacara melasti yang akan datang.

Perbekel Desa Anturan, Ketut Soka menyebutkan, gemelan gong yang digunakan sebagai baleganjur diduga dicuri dengan modus operandi membobol pintu gudang penyimpanan gamelan

“Maling membawa kabur ceng-ceng 8 biji, reong 4 pasang, kendang 2 pasang, ponggang 2 pasang, petuk 1 pasang dan kempli 1 pasang,” beber Perbekel Ketut Soka.

Kepala Seksi Hubungan Masyarakat (Kasi Humas) Polres Buleleng, AKP I Gede Darma Diatmika saat dikonfirmasi membenarkan terjadinya aksi pencurian dengan menyasar seperangkat gamelan baleganjur di Pura Kawitan Pasek Gelgel di Desa Anturan.

“Berawal pada hari Senin 4 Maret 2024 sekira pkl 19.00 WITA, pada saat itu akan ada latihan megambel ,kemudian salah satu saksi yang pertama kali datang ke pura dadia melihat gudang penyimpanan gong sudah terbuka dan melihat gong tersebut sudah tidak ada. Kasusnya telah dilaporkan dan masih dalam penyelidikan,” ungkap Darma Diatmika.

Akibat aksi pencurian itu, Pura Kawitan Pasek Gelgel di Desa Anturan mengalami kerugian mencapai sekitar 50 juta rupiah dan polisi masih melakukan penanganan kasus dugaan pencurian itu dengan melakukan olah TKP dan mendengarkan keterangan saksi-saksi.

Editor: Robby

Reporter: bbn/bul



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami