search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Maarten Paes: Saya Sudah Belajar Pancasila dan Indonesia Raya
Kamis, 7 Maret 2024, 15:02 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Maarten Paes: Saya Sudah Belajar Pancasila dan Indonesia Raya

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Calon naturalisasi Timnas Indonesia Maarten Paes mengaku tidak sabar menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) dan sudah belajar banyak mengenai budaya Indonesia.

Hal itu diungkapkan Paes dalam rapat kerja Komisi X DPR bersama Kemenpora dan PSSI terkait permohonan naturalisasi Paes bersama dua calon naturalisasi lainnya, Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen.

"Pertama-tama saya ingin menyampaikan rasa syukur karena mendapat kesempatan ini. Terima kasih untuk orang-orang yang bekerja di balik layar. Saya terkesan dengan kehangatan dari orang-orang Indonesia. Ketika saya pertama menginjakkan kaki di sana, saya merasa seperti di rumah," ujar Paes yang ikut raker menggunakan video conference.

Paes yang bermain di Liga Amerika Serikat atau MLS kemudian berjanji akan memberikan yang terbaik untuk Timnas Indonesia. Kiper 25 tahun itu juga berjanji menjadi WNI yang baik.

"Hal yang ingin saya raih di lapangan adalah, di Indonesia ada banyak potensi di sepak bola. Di lapangan saya ingin jadi pemimpin, menjadi warga negara yang baik. Dan, ya, jadi pemimpin di dalam dan di luar lapangan. Itu yang saya inginkan."

"Kemudian saya ingin mempelajari budaya dan berusaha belajar Bahasa [Indonesia] secepat mungkin. Saya sudah belajar tentang Pancasila, saya sudah mempelajari Indonesia Raya. Ini awal yang baik tapi masih banyak hal lainnya. Saya ingin mencapai itu semua secepat mungkin," ucap Paes.

Komisi X dalam raker yang dipimpin Wakil Ketua Komisi X Hetifah Sjaifudian telah menyetujui permohonan naturalisasi Thom Haye, Maarten Paes, dan Ragnar Oratmangoen.

PSSI berambisi sudah bisa memainkan ketiga pemain naturalisasi tersebut saat Timnas Indonesia melawan Vietnam pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada 21 dan 26 Maret mendatang. (sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami