search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bank Sampah Tegeh Sari Lestari Mareresik Saat Karya Ida Bhatara Turun Kabeh di Besakih
Sabtu, 30 Maret 2024, 12:34 WITA Follow
image

beritabali/ist/Bank Sampah Tegeh Sari Lestari Mareresik Saat Karya Ida Bhatara Turun Kabeh di Besakih,

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Pengurus (BSTSL) Bank Sampah Tegeh Sari Lestari berkolaborasi bersama (KPS) Komunitas peduli sungai Ayung katonjaya, (Star) sahabat alam natah rare, prajuru PAKIS dan Prajuru adat banjar Tegeh Sari yang berjumlah seratus orang bertolak dari banjar tegeh sari di gatsu 1 denpasar menuju ke Pura Besakih dan Pura Tape Sai untuk atur ayah mareresik. 

Mareresik dilakukan dari parkiran dan sepanjang jalan menuju kawasan Pura Penataran Besakih. Menurut manager BSTSL Dewi Karmiasih didampingi sekretarisnya Sri Artiningsih adapun tujuan kegiatan mareresik ini mengaplikasikan tri hita karana dalam hal fokusnya merawat pertiwi sehingga harapannya membantu petugas kebersihan yang bertugas sehingga tercipta suasana bersih bagi umat hindu yang tangkil di Besakih

Dalam kesempatan ini, pengurus BSTSL juga mengimbau para pemedek agar selalu menjaga kebersihan termasuk di Parkiran karena Besakih adalah Areal yang disucikan.

BSTSL memiliki segudang prestasi seperti juara 1  bank sampah di Kota Denpasar, juga meraih juara 2 bank sampah competition untuk kategori unit se Indonesia Yang diadakan oleh  PT Astra International. BSTSL sudah berdiri selama hampir 6 tahun dan bagian dari Kampung berseri astra Tegeh Sari Binaan Astra Grup Bali.

Ucapan terima kasih juga disampaikan pada kesempatan ini oleh pengurus kepada Wali Kota Denpasar dan Kesdam Udayana juga kepada jero Bendesa, Bank sampah Besakih yang membantu dan memberikan petunjuk dalam pelaksanaan kegiatan ini. Karena sebelum kegiatan berlangsung  koordinasi dilakukan Pengurus  BSTSL dengan jero bendesa dan bank sampah Di Besakih dalam melakukan kegiatan ini selain mengikuti arahan DLHK Provinsi Bali.

Editor: Robby

Reporter: bbn/rls



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami