search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Badan Pengelola Mendadak Gratiskan Biaya Shuttle untuk Pemedek
Kamis, 4 April 2024, 16:09 WITA Follow
image

beritabali/ist/Badan Pengelola Mendadak Gratiskan Biaya Shuttle untuk Pemedek.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Badan Pengelola Fasilitas Kawasan Suci Pura Agung Besakih mendadak menggratiskan biaya layanan fasilitas Shutle Bus (kendaraan listrik) bagi seluruh pemedek yang datang ke Pura Agung Besakih mulai hari ini, Kamis (4/4/2024). 

Usut punya usut, alasan Badan Pengelola menggratiskan biaya shutle bus ini dalam rangka untuk memberikan pelayanan yang maksimal serta kenyamanan bagi pemedek selama berlangsungnya Karya Ida Bhatara Turun Kabeh (IBTK) di Pura Agung Besakih

“Ya mulai hari ini shuttle bus digeratiskan untuk seluruh pemedek selama IBTK, tetapi kita tetap utamakan lansia, ibu hamil dan anak-anak,” kata Kepala Badan Pengelola Fasilitas Kawasan Suci Pura Agung Besakih, I Gusti Lanang Muliarta kepada wartawan Kamis, (4/4/2024).

Hanya saja, dengan jumlah pemedek yang datang sangat padat. Tentunya untuk menikmati layanan shutle bus para pemedek harus antre sedikit lebih lama, mengingat jumlah armada hanya ada 10 unit sedangkan dengan mobilitas yang tinggi tentunya penggunaan tenaga baterai jadi terkuras sehingga diperlukan waktu juga untuk proses pengisian. 

Sebelumnya, layanan shuttle bus dari parkir Manik Mas menuju Padma Buana Besakih hanya gratis untuk pemedek lansia, ibu hamil dan anak-anak saja. Sedangkan bagi pemedek lainnya dikenakan tarif sebesar Rp20 ribu untuk sekali antar.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami