search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Dukung Wisata Kesehatan di Bali, Bluebird Luncurkan Armada Lifecare Taksi
Jumat, 26 April 2024, 23:26 WITA Follow
image

beritabali/ist/Dukung Wisata Kesehatan di Bali, Bluebird Luncurkan Armada Lifecare Taksi.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Mendukung wisata kesehatan atau health tourism, Bluebird meluncurkan armada Lifecare Taxi yang memudahkan akses mobilitas kepada individu
dengan kebutuhan khusus, lansia, atau mereka yang memerlukan perhatian ekstra. 

Adrianto Djokosoetono, Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, mengatakan dengan menggunakan mobil jenis MPV (Multi-purpose Vehicle) baru berkabin lega, armada Lifecare Taxi dilengkapi kursi penumpang yang dirancang khusus agar bisa naik–turun secara otomatis, serta pengemudi yang dibekali keahlian cara menggunakan fitur-fitur armada Lifecare Taxi

Lifecare Taxi di Bali bisa dipesan dengan menghubungi nomor 0819-9499-9123 atau dapat ditemui di beberapa rumah sakit yang ada di Bali.

Tidak hanya itu, lebih lanjut, pihaknya juga meluncurkan dua inisiatif sekaligus untuk menciptakan lingkungan dan kehidupan sosial yang lebih baik di Bali pada Jumat (26/4/2024) di Pool Bluebird Jimbaran, Badung.

Hal ini merupakan wujud komitmen mendukung pemerintah dalam agenda Sustainable Development Goals. Kedua adalah peluncuran Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU). Berkolaborasi dengan Dinas Ketenagakerjaan dan ESDM, Dinas Lingkungan Hidup, serta Dinas Perhubungan, Bluebird menyediakan SPKLU yang berlokasi di Jimbaran. SPKLU tersebut tidak hanya digunakan untuk mengisi armada listrik Bluebird, tapi juga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat umum.

Melanjutkan kick-off penggunaan panel surya pada November 2023, kini Bluebird melakukan instalasi panel surya di pool Jimbaran. Inisiatif ini juga merupakan upaya Bluebird Bali dalam melengkapi operasional mobilitas ramah lingkungan dari hulu ke hilir. 

SPKLU dan panel surya tersebut diharapkan dapat menciptakan ekosistem mobilitas berkelanjutan yang sejalan dengan Visi Keberlanjutan Bluebird 50:30 (mengurangi hingga 50% emisi karbon dan buangan di tahun 2030) dan dukungan terhadap program Dinas Ketenagakerjaan dan ESDM, Dinas Lingkungan Hidup, serta Dinas Perhubungan.

"Melalui peluncuran tiga inisiatif penting ini, kami berupaya menciptakan lingkungan dan kehidupan sosial yang lebih baik untuk semua. Dengan kolaborasi bersama pemerintah Bali dan dukungan masyarakat, kami yakin SPKLU, panel surya, dan Lifecare Taxi akan menjadi langkah nyata menuju masa depan yang lebih berkelanjutan dan inklusif," jelasnya.

Salah satu rekan strategis Bluebird dalam pengadaan SPKLU, yaitu PT Utomo Chargeplus Indonesia, melalui Direktur Utamanya, Anthony Utomo, mengungkapkan langkah Bluebird dalam keberlanjutan sangat diapresiasi, terutama yang berkaitan dengan penurunan emisi karbon melalui pengadaan SPKLU. 

"Apalagi SPKLU ini tidak hanya untuk armada Bluebird, tapi juga semua orang yang punya mobil listrik bisa pakai. Jadi ini sangat besar manfaatnya untuk mendorong perbaikan lingkungan. Sebagai mitra strategis, tentu kami sangat mendukung inisiatif ini,” katanya.

Sementara Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) provinsi Bali I Gde Wayan Syamsi Gunarta mengatakan inisiatif Bluebird Bali ini akan mendukung pariwisata Bali yang sedang mengambangkan wisata kesehatan (health tourism). Terutama dengan kehadiran Kawasan EKonomi Khusus (KEK) di Sanur, maka kehadiran armada ini akan dibutuhkan bagi segmen wisatawan yang ingin berobat sekaligus berwisata di Bali.

"Saya rasakan sendiri sangat nyaman ketika masuk di mobil dengan kursi yang berpenggerak untuk akses masuk dan keluar, cocok untuk lansia," rekomendasinya.

Editor: Robby

Reporter: bbn/tim



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami