search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pohon Setinggi 25 Meter Tumbang Timpa Rumah di Samplangan
Sabtu, 4 Mei 2024, 15:35 WITA Follow
image

beritabali/ist/Pohon Setinggi 25 Meter Tumbang Timpa Rumah di Samplangan.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Kejadian pohon tumbang terjadi Sabtu, 4 Mei 2024 pukul 13.21 WITA di Banjar Bukit Batu, Kelurahan Samplangan, Kecamatan Gianyar. Pohon menindih bangunan rumah milik Made Darmana (55).

Saat kejadian, penghuni rumah sedang istirahat di dalam rumah. Secara mendadak, pohon blayur setinggi 25 meter dengan rumah korban tumbang. Pohon yang tinggi itu mengenai bagian atap rumah.

Bruak. Bunyi tindihan pohon menyebabkan penghuni rumah kaget. Beruntung penghuni rumah selamat dari petaka. Lantaran besarnya pohon, maka warga melaporkan kejadian tersebut kepada BPBD Gianyar untuk mohon bantuan pemangkasan.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Gianyar Gusti Ngurah Dibya Presasta membenarkan kejadian tersebut. "Upaya yang dilakukan, mengerahkan anggota TRC BPBD Gianyar beserta armada dan perlengkapan ke lokasi kejadian untuk melakukan penanganan," jelasnya.

Armada yang digunakan double cabin dengan peralatan yang digunakan sebuah chainsaw tipe Ms 180. "Pukul 14.30 WITA penanganan pohon tumbang sudah dapat diselesaikan," ungkap dia.

Akibat kejadian itu, pemilik rumah mengalami kerugian material mencapai Rp 10 juta. "Nihil korban jiwa," tutup dia.

Editor: Robby

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami