search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pemburu Badak Jawa di Taman Nasional Ujung Kulon Ditangkap
Kamis, 16 Mei 2024, 10:08 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Pemburu Badak Jawa di Taman Nasional Ujung Kulon Ditangkap

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Tim K9 Direktorat Polisi Satwa Korsabhara Baharkam Polri menangkap satu pelaku pemburuan badak Jawa di Taman Nasional Ujung Kulon, Banten.

Kepala Tim K9 Direktorat Polisi Satwa Baharkam Polri Ipda Sutarno menjelaskan kejadian itu bermula dari adanya temuan tujuh pucuk senjata jenis loco di sebuah saung yang terletak di hutan lindung Taman Nasional Ujung Kulon, pada Selasa (14/5).

Berdasarkan temuan itu, tim gabungan dari K9, Brimob Polda Banten, serta Polisi Hutan langsung mengerahkan anjing pelacak untuk mengejar pelaku pemburuan Badak Jawa.

"Area yang cukup luas memaksa tim bermalam di hutan lindung Taman Nasional Ujung Kulon agar tidak kehilangan jejak yang sudah terendus oleh Anjing Pelacak/K9," ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (16/5).

Sutarno mengatakan tim gabungan berhasil menemukan dan menangkap pemburu di saung buatan tempat persembunyiannya kemarin.

"Kita berhasil mengamankan salah satu pelaku yang berinisial AD (29) berikut barang bukti 7 pucuk senjata senapan loco," katanya.

Lebih lanjut, Sutarno mengatakan saat ini tim gabungan tengah membawa pelaku keluar dari kawasan hutan lindung untuk dilakukan pengembangan terhadap jaringan pemburu lainnya.

"Selanjutnya kami melakukan penangkapan dan tersangka dibawa turun dari hutan untuk pengembangan," ujarnya. (sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami