search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Elon Musk di Bali Dapat Pengawalan Setingkat Menteri
Jumat, 17 Mei 2024, 23:57 WITA Follow
image

bbn/dok Biro Setpres/Elon Musk di Bali Dapat Pengawalan Setingkat Menteri.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Elon Musk, pengusaha teknologi dari Amerika Serikat dijadwalkan bakal berada di Bali bertepatan dengan gelaran World Water Forum (WWF) ke-10 di Pulau Dewata pada Mei ini.

Selama di Bali, Musk pun disebut akan meresmikan pemasangan Starlink di salah satu puskesmas kota Denpasar, Bali. Hal tersebut disampaikan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan usai memimpin Rapat Tactical FLoor Game (TFG) WWF ke-10 di Denpasar pada Jumat (17/2).

Pada kesempatan yang sama, Pangkogabwilhan II Marsekal Madya (Marsdya) TNI M Khairil Lubis menyampaikan selama di Bali, Elon Musk akan mendapat pengawalan khusus dengan prosedur pengamanan setingkat menteri.

"Elon Musk bukan termasuk kepala negara, sama setingkat menteri. Jadi pengamanannya sama selevel menteri. Tidak ada pengamanan-pengaman khusus karena semua diperlakukan (setara menteri)," ujarnya dalam rapat di GOR Praja Raksaka itu

Khairil pun mengatakan akan ada pertemuan khusus antara Luhut dan Musk saat berada di Bali.

"Sampai rapat terakhir kemarin dipimpin Pak Menko Marves, Pak Elon Musk akan hadir dan memang akan ada pertemuan khusus dengan Pak Menko Marves," ujarnya.

Usai memimpin Rapat TGF WWF ke-10, Luhut memastikan Elon Musk akan tiba di Bali pada Minggu (19/5).

Selanjutnya lokasi rencana peresmian pemasangan Starlink rencananya akan dipusatkan di salah satu puskesmas di Kota Denpasar. Namun, Luhut belum menjelaskan secara detail Puskesmas mana yang akan menjadi tempat peluncuran layanan penyedia jaringan internet via satelit milik Musk tersebut.

"Hari Minggu dia datang mudah-mudahan tidak ada perubahan. (Lokasinya) sudah ada di Puskesmas di Denpasar," kata Luhut.

Sementara untuk persiapan WWF di Bali, kata dia, sudah berlangsung bagus atau baik dan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pun akan hadir langsung. Selain itu akan ada peletakan batu pertama (ground breaking) reef center mangrove bersama pemeritnah RI dan Abu Dhabi di Pulau Kura-kura, Denpasar. (sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Robby

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami