search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bawaslu Tegaskan Pengawasan Pemilihan Berpegang Teguh Pada Regulasi
Minggu, 16 Juni 2024, 15:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/Bawaslu Tegaskan Pengawasan Pemilihan Berpegang Teguh Pada Regulasi.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Anggota Bawaslu Bali, Gede Sutrawan menegaskan dalam pelaksanaan pengawasan Pemilihan harus berpegang teguh pada regulasi. 

Menurutnya sebagai bagian dari pengawas Pemilu sepantasnya memastikan implementasi dari Undang-Undang dalam proses elektoral, baik Perbawaslu dan produk hukum non Perbawaslu.

“Tegakkan keadilan Pemilu dan Pemilihan dengan mengamalkan undang-undang secara murni demi wujudkan Pemilu dan Pemilihan yang berintegritas,” jelasnya di Badung, Sabtu (15/6/2024).

Sutrawan menganalogikan, bahwa hukum merupakan cahaya lentera yang memberi terang pada tiap peristiwa, untuk itu sepantasnya diamalkan dalam langkah - langkah pengawasan.

“Hukum bagai lentera yang menerangi hidup dan terangnya harus kita jaga bersama,” ucapnya.

Dirinya juga menegaskan, kepada Jajarannya agar secara aktif melakukan mitigasi terhadap isu-isu berkembang kaitannya dengan keterlibatan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang turut serta berpolitik praktis.

“Cegah dulu potensi adanya dugaan Pelanggaran Netralitas ASN lebih awal, itu merupakan bagian tugas kita sebagai Pengawas Pemilu, jangan sampai itu menjadi fatal," tutupnya.

Editor: Robby

Reporter: bbn/aga



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami