search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kantongi Suara Tertinggi, Kursi Ketua DPRD Suastika Digoyang
Jumat, 28 Juni 2024, 18:54 WITA Follow
image

beritabali/ist/Kantongi Suara Tertinggi, Kursi Ketua DPRD Suastika Digoyang.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Karangasem sukses mengunci 15 kursi DPRD Karangasem pada Pemilu Legislatif tahun 2024 ini. 

Dengan raihan kursi tersebut maka bisa dipastikan posisi jabatan Ketua DPRD Karangasem periode 2024-2029 mendatang akan diamankan oleh fraksi PDIP. 

Bahkan kabarnya, pada Kamis (27/6/2024) pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Karangasem juga telah menggelar rapat interen pengusulan nama calon Ketua DPRD Karangasem

Berdasarkan informasi yang diperoleh, dalam rapat tersebut sempat muncul susulan 5 nama calon Ketua DPRD Karangasem, diantaranya I Wayan Sudira yang juga menjabat sebagai Sekretaris DPC PDIP, I Made Ruspita yang juga menjabat sebagai Bendahara DPC. 

Selain itu ada nama incumbent, I Wayan Suastika serta dua nama lainnya seperti I Wayan Sumatra dan Wayan Sunarta. 

Hanya saja, karena Wayan Sunarta tidak mengisi formulir serta tidak hadir saat rapat, sehingga akhirnya DPC PDIP Karangasem hanya mengusulkan 4 nama calon Ketua DPRD Karangasem yaitu, Wayan Sudira, Made Ruspita, Wayan Suastika dan Wayan Sumatra.

"Ya benar, aspirasi yang masuk hanya 4 orang," terang Ketua DPC PDIP Karangasem, I Gede Dana dikonfirmasi Jumat (28/6/2024).

Untuk diketahui, saat ini jabatan Ketua DPRD Karangasem diduduki oleh I Wayan Suastika. Pada pemilu Legislatif bukan Februari 2024 lalu, Politisi asal Banjar Dinas Juwuk Legi, Desa Duda Timur ini sukses terpilih kembali menjadi anggota DPRD Karangasem dengan raihan sebanyak 7.314 suara.

Raihan suara tersebut juga mejadikan Suastika sebagai caleg DPRD Karangasem dengan perolehan suara tertinggi mengalahkan caleg-caleg Kabupaten lainnya di seluruh Dapil yang ada di Kabupaten Karangasem.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami