search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Nelayan Temukan Jukung Tanpa Awak di Perairan Bunutan Karangasem
Sabtu, 29 Juni 2024, 15:13 WITA Follow
image

beritabali/ist/Nelayan Temukan Jukung Tanpa Awak di Perairan Bunutan Karangasem.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Jukung tanpa awak ditemukan mengambang di Perairan Bunutan, Kecamatan Abang, Karangasem oleh nelayan yang sedang melaut pada Sabtu pagi (29/6/2024). 

Informasi yang dihimpun, jukung tersebut ditemukan pertama kali oleh Made Rauh salah seorang nelayan setempat sekitar pukul 07.00 WITA. Pada jukung ditemukan sejumlah peralatan melaut termasuk mesin jukung yang masih utuh. 

Dari ciri-ciri yang ada pada jukung tersebut, diduga kuat adalah milik I Made Sulandri (50) nelayan asal Banjar Dinas Banyuning, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem.

Yang bersangkutan dikatakan turun melaut pagi ini sekitar pukul 04.00 WITA di sekitar perairan Bunutan. Belum diketahui secara pasti apa yang terjadi, namun ada dugaan korban jatuh ke laut saat di tengah perairan. 

"Jukungnya ditemukan oleh salah seorang nelayan yang juga rekan korban. Saat ditemukan kondisi jukung dalam keadaan kosong, selanjutnya jukung langsung ditarik ke darat," terang Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Denpasar (BASARNAS), Nyoman Sidakarya melalui rilisnya. 

Ia mengungkapkan, informasi awal diterima Basarnas, sekitar pukul 10.30 WITA. Pada jukung terdapat tulisan 'Amanah' dengan warna jukung didominasi oleh warna putih. Setelah mendapat informasi kejadian, personel siaga SAR langung melakukan koordinasi bersama Polair Kubu dan menggerakkan 7 personel dari Pos SAR Karangasem untuk melakukan pencarian korban. 

"Sampai saat ini proses pencarian korban masih terus dilakukan, semoga segera ditemukan," tandasnya.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami