search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Crosser Binaan Astra Honda Raih Poin Perdana di MXGP Lombok
Rabu, 3 Juli 2024, 15:23 WITA Follow
image

beritabali/ist/Crosser Binaan Astra Honda Raih Poin Perdana di MXGP Lombok.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NTB.

Crosser binaan PT Astra Honda Motor (AHM) Delvintor Alfarizi berhasil meraih poin perdananya musim ini pada kejuaraan dunia FIM Motocross World Championship (MXGP) kelas MX2, di Sirkuit Selaparang, Lombok, Nusa Tenggara Barat dalam kompetisi yang berlangsung Minggu (30/6).

Delvintor yang turun sebagai pembalap reguler bersama JM Racing Astra Honda, memulai jalannya balapan pada posisi ke-18 dan bersama tim berupaya menentukan strategi saat race day yang saat balapan cuaca di sirkuit sangat panas dan berangin.

Pada race pertama, Adel, sapaan akrab Delvintor, langsung tancap gas untuk masuk ke persaingan grup tengah dan sempat kehilangan waktu. Namun Adel mampu mengejar ketinggalan dan dalam 30 menit +2 lap Crosser kelahiran Jakarta ini mampu menutup balapan dengan finish di posisi ke-19 dan mengemas 2 poin.

Meski lintasan semakin becek akibat penyiraman ekstra, Adel mampu melaju cepat pada lap pertama menyusul beberapa crosser. Akhirnya Adel mengakhiri race kedua di posisi 15 dan mengemas 6 poin tambahan.

”Pada race pertama, di 10-12 menit, rem belakang mulai dalam dan hampir hilang cengkeraman, setelah diperbaiki akhirnya saya fight sampai akhir. Semoga di race berikutnya bisa lebih baik lagi,” kata Adel.

Sementara Arsenio Algifari yang turun sebagai wildcard bersama Astra Honda Racing Team, juga tampil cukup baik dengan catatan waktu yang konsisten. Di race kedua, Arsenio mampu finish ke-18. Seharusnya, Arsenio mengantongi total 4 poin dari dua race, namun poin tersebut harus dia relakan karena kesalahan melanggar bendera kuning.

”Pada race pertama, saya mengawalinya sesuai rencana untuk mempertahankan kecepatan secara konstan. Sayang di lap ketiga, saya kehilangan kendali dan jatuh. Saya lalai melihat bendera kuning dikibarkan, dan ini menjadi pengalaman dan pelajaran yang sangat berarti,” ucap Arsenio.

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya mengatakan raihan para crosser binaan akan menjadi penyemangat pada seri-seri selanjutnya. Seri MXGP Lombok menjadi bekal kuat bagi tim dan crosser untuk bersaing lebih kompetitif di balapan berikutnya. 

"Perjuangan bersaing dengan crosser-crosser dunia tentu menjadi bekal berharga bagi Adel dan Arsenio untuk terus menantang dirinya. Kami ingin terus menemani crosser muda berbakat Tanah Air dalam menggapai mimpi tertingginya,” ujar Andy. 

MXGP seri Indonesia masih menyisakan putaran Lombok kedua yang akan diselenggarakan di lokasi yang sama, sirkuit Selaparang, Mataram, Lombok pada 6-7 Juli 2024. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/tim



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami