search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Isu Paket Giri-Bintang, Giri Prasta Sambil Tertawa: Jangan Aneh-aneh Dulu
Jumat, 2 Agustus 2024, 14:29 WITA Follow
image

beritabali/ist/Isu Paket Giri-Bintang, Giri Prasta Sambil Tertawa: Jangan Aneh-aneh Dulu.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Meski belum ada kepastian siapa jagoan PDIP di Pilgub Bali, November 2024 mendatang, muncul isu paket I Nyoman Giri Prasta, Bupati Badung berpasangan dengan I Gusti Ayu Bintang Darmawati, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) (Giri-Bintang) sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur Bali mencuat ke publik. 

Terkait isu tersebut, Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta hanya menjawab normatif berdalih tak berani menyinggung Pilgub Bali

"Saya dari awal bilang. Saya tidak berani untuk berbicara tentang masalah calon. Jangan aneh-aneh dulu (sambil tertawa-red)," cetusnya, Rabu (31/7/2024) di Puspem, Kabupaten Badung.

Sebelumnya, dirinya  mengaku siap jika Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri memberinya restu untuk menjadi calon gubernur Bali. 

"Kami sebagai petugas partai sudah barang tentu kalau memang ditugaskan, kita siap. Tidak pun ditugaskan, saya itu kan dari awal bilang, saya tidak masalah. Kami akan tetap berkomitmen dalam wadah organisasi (partai) ini," paparnya.

Sebelumnya, Bintang Puspayoga sempat membantah isu dirinya duet dengan Giri Prasta. Dirinya merasa seakan turun level jika ia dicalonkan di daerah.

"Mekanisme partai ada, saya sudah cukup (jadi menteri). Masak sudah di (pemerintah) pusat turun lagi (jadi calon gubernur)," kata Bintang Puspayoga usai hadiri Musyawarah Perempuan Nasional di Balai Budaya Giri Nata Mandala Pusat Pemerintahan (Puspem) Badung, beberapa waktu lalu.

Dirinya sempat juga mengatakan tidak akan ikut berkontestasi pada Pilgub Bali jika seandainya dicalonkan.

"(Kalau diusulkan?) Oh enggak, enggak. Enggak akan (ikut Pilgub Bali)," cetusnya.

Bintang menikmati posisinya menjadi seorang menteri dan berterima kasih atas ramai isu digadang-gadang ikut Pilgub. 

"Ya makasih. Ini sudah anugerah luar biasa," tutupnya kala itu.

Editor: Robby

Reporter: bbn/aga



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami