search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Nathan Tjoe-A-On Yakin Indonesia Garang di Kualifikasi Piala Dunia
Senin, 5 Agustus 2024, 11:07 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Nathan Tjoe-A-On Yakin Indonesia Garang di Kualifikasi Piala Dunia

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Nathan Tjoe-A-On percaya diri Timnas Indonesia bisa tampil garang di fase ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 mulai September nanti.

Meski berada di grup berat, bergabung dengan Jepang, Australia, Arab Saudi, China, dan Bahrain, peluang Indonesia tetap terbuka. Untuk ini semua harus bekerja keras.

"Saya pikir kami juga punya peluang bagus [untuk lolos]. Kami memiliki tim yang bagus, kami sedang berkembang," kata Nathan dalam wawancara eksklusif dengan FIFA.

"Kalau melihat pertandingan, misalnya di bulan Maret dan pertandingan yang kami mainkan di bulan Juni, sudah terlihat perbedaan besar dalam gaya bermain kami," ujar Nathan.

Indonesia akan mengawali perjuangan di fase ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan tandang ke markas Arab Saudi pada 6 September, lantas menjamu Australia pada 10 September.

Dua pertandingan ini tidak akan mudah. Namun selalu ada harapan untuk membuat kejutan. Salah satu syaratnya, kata Nathan, berjuang keras di awal musim ini bersama klub.

Dengan berjuang keras saat pramusim, ada kans mendapat tempat di dalam klub. Jika itu terjadi, pemain akan datang ke Timnas dengan kondisi pemain bugar saat kalender internasional.

"Saya pikir kami harus mempersiapkan diri saat pramusim di klub kami dan mendapatkan diri dalam kondisi terbaik untuk menghadapi pertandingan-pertandingan yang akan datang," kata Nathan.

Kebugaran dan kesiapan menatap musim baru bersama klub diyakini Nathan akan memberi dampak positif. Salah satunya mentalitas menghadapi lawan-lawan di Grup C.

"Ini adalah grup yang penuh dengan banyak kualitas, tapi saya pikir kami juga punya banyak kualitas. Kami tidak boleh takut dengan tim-tim ini, karena ya, ini adalah sepak bola, segalanya bisa terjadi," kata Nathan.

"Kami hanya perlu menganalisa dengan baik bagaimana cara mereka bermain dan di mana peluang kami berada, lalu kami harus bisa memanfaatkan kelemahan mereka dan menunjukkan kualitas kami," ucap Nathan menambahkan. (sumber: cnnindonesia.com)


 

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami