search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Ida Penglingsir Suhaket Kembali Pimpin MDA Bali
Senin, 5 Agustus 2024, 15:50 WITA Follow
image

beritabali/ist/Ida Penglingsir Suhaket Kembali Pimpin MDA Bali.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Majelis Desa Adat (MDA) Bali pada Senin (5/8/2024) menggelar Paruman Agung II  di Wantilan Pura Samuan Tiga, Gianyar. 

Paruman Agung diikuti lebih dari 1.700 orang dari Bendesa Adat se-Bali, Bendesa Alit Kecamatan, Bendesa Madya Kabupaten, Prajuru MDA Bali, PAKIS Bali, Pesikian Pecalang Bali dan Pesikian Yowana Bali.

Acara untuk merumuskan program kerja, Paruman Agung dibuka Sekda Bali Dewa Made Indra. Usai laporan pertanggungjawaban dari pengurus MDA sebelumnya, dilanjutkan pemilihan Bendesa agung pada Sening siang.

Sebanyak enam kabupaten sepakat memilih kembali Ida Penglingsir Agung Putra Sukahet sebagai Bendesa agung MDA Bali periode 2024-2029. 

Sementara itu, untuk pengamanan acara hadir Kapolres Gianyar AKBP Umar didampingi Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Berata. 

"Pelaksanaan kegiatan sudah dimulai sejak pagi yang dihadiri pula oleh sejumlah Pejabat Pemerintahan Provinsi Bali, Forkopimda Kabupaten Gianyar,  Pemerintahan Kecamatan Blahbatuh dan undangan lainnya," ujarnya.

Dari Polres mengantisipasi hal tak diinginkan, dilakukan pengamanan sebanyak 15  personel dari Kepolisian Sektor Blahbatuh berkolaborasi dengan TNI Koramil 1616-04/Blahbatuh, Pecalang dan Sat Pol PP Kabupaten Gianyar.

Editor: Robby

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami