search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Mantan Rektor Unud Prof Antara Meninggal, Diduga karena Diare dan Melena
Kamis, 8 Agustus 2024, 11:28 WITA Follow
image

beritabali/ist/Mantan Rektor Unud Prof Antara Meninggal, Diduga karena Diare dan Melena.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Kabar duka menyelimuti civitas akademika Universitas Udayana, di mana mantan rektor Unud periode 2021-2024, Prof. Dr. Ir. I Nyoman Gde Antara meninggal dunia pada Kamis (8/8) sekitar pukul 07.00 WITA. 

Diketahui, kematian almarhum diduga karena penyakit diare dan pendarahan usus atau melena.

Ketua Unit Komunikasi Publik Unud, I Nyoman Dewi Pascarini membenarkan informasi itu dan saat ini masih menunggu informasi dari pihak Rumah Sakit Daerah (RSD) Mangusadah, Kabupaten Badung, Bali.

"Iya benar itu. Informasinya sih tadi pagi tapi kita masih nunggu juga surat dari rumah sakit, konfirmasinya belum kami terima. Itu di Rumah Sakit Mangusadah," kata Dewi, dikutip dari cnnindonesia.com, Kamis (8/8).

Pihaknya juga belum mengetahui, jenazah Prof Antara akan disemayamkan di mana, dan masih menunggu informasi dari pihak keluarga. Selain itu, pihaknya juga belum mengetahui Prof Antara menderita sakit apa sehingga dirawat di rumah sakit.

"Sementara ini kami belum dapat informasi lengkap. Saya masih coba kontak (pihak keluarga). Kami juga masih menunggu informasi lebih lanjut dari rumah sakit," ujarnya.

Seperti diketahui, Prof Antara adalah mantan rektor Unud yang sempat diduga korupsi dana SPI Unud. Ia didakwa dan ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bali dan diduga merugikan keuangan negara Rp 109,33 miliar.

Pada perjalanannya, Antara divonis bebas di pengadilan. Majelis hakim di Pengadilan Negeri (PN) Tipikor Denpasar menyatakan Antara tak terbukti melakukan korupsi dana SPI. (sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Robby

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami