search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kandidat Cakada Jakarta hingga Bali Masih Berproses di DPP PDIP
Sabtu, 10 Agustus 2024, 12:42 WITA Follow
image

bbn/dok beritabali/Kandidat Cakada Jakarta hingga Bali Masih Berproses di DPP PDIP.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

DPP PDI Perjuangan masih belum memutuskan untuk memberikan surat rekomendasi untuk calon kepala daerah untuk di Jakarta dan Bali.

Hal ini diungkapkan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto di Hotel Seruni, Cisarua, Bogor, Jumat (9/8/2024).

Ia mengatakan pihaknya telah menandatangani 70 persen surat rekomendasi untuk Pilkada serentak 2024. Namun masih ada beberapa wilayah yang belum diputuskan seperti Jakarta dan Bali.

Hal ini dia sampaikan ketika disinggung alasannya telah menandatangani agenda Pelatihan Nasional Tim Pemenangan Pilkada 2024.

"Ya sudah cukup banyak bahkan nanti hari Minggu juga akan dilanjutkan dan direncanakan PDI Perjuangan akan segera mengumumkan tahap pertama, waktunya akan menyesuaikan dengan jadwal dari Ibu Megawati Soekarnoputri, Mas Prananda dan Mbak Puan Maharani sehingga gelombang pertama pengumuman calon kepala daerah ini akan segera dilakukan," kata Hasto.

Hasto menjelaskan persiapan surat rekomendasi tersebut sudah hampir selesai. Targetnya pada gelombang pertama PDIP akan segera mengumumkan siapa saja yang akan diusung di Pilkada 2024.

"Ya sudah sangat banyak. Ya hampir sekitar 70 persen itu sudah diselesaikan," ucapnya.

Lebih lanjut, Hasto mengungkapkan ada beberapa wilayah yang sudah siap dan tinggal mengikuti pelatihan tim pemenangan. Namun, ada beberapa wilayah juga yang masih dilakukan kajian lebih lanjut.

"Beberapa wilayah yang masih didalami itu adalah daerah Jakarta, kemudian Jawa Barat, Jawa Timur, Bali, Jawa Tengah, dan juga beberapa wilayah provinsi lainnya. Tetapi secara umum, untuk kabupaten/kota, itu sudah siap," ujarnya. (sumber:inilah.com)

Editor: Robby

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami