search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Rekomendasi PDIP untuk Ketua DPRD Tabanan Diberikan ke Nyoman Arnawa
Sabtu, 24 Agustus 2024, 09:46 WITA Follow
image

beritabali/ist/Rekomendasi PDIP untuk Ketua DPRD Tabanan Diberikan ke Nyoman Arnawa.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Posisi Ketua DPRD Tabanan definitif dipastikan akan berubah setelah PDI Perjuangan menetapkan Nyoman Arnawa sebagai ketua yang baru mengantikan I Made Dirga yang saat ini menjabat sebagai ketua sementara DPRD Tabanan.

Ketika dikonfirmasi, Nyoman Arnawa menyebutkan penunjukan dirinya sebagai Ketua DPRD Tabanan sudah ditetapkan dalam rekomendasi yang diserahkan pada Jumat (23/8), yang secara formal diterimanya di kantor sekretariat DPD PDIP Provinsi.

"Iya rekomendasi Ketua DPRD sudah keluar atas nama I Nyoman Arnawa. Secara formal diberikan di Kantor DPD PDIP Provinsi Bali pukul 12.00 siang tadi," ujarnya saat dikonfirmasi Jumat (23/8). 

Arnawa yang akrab disapa Komet menyebutkan untuk selanjutnya rekomendasi yang diterimanya nantinya akan diserahkan kepada DPC dan DPRD Tabanan untuk diproses lebih lanjut. 

Sementara itu, terkait posisi ketua Fraksi PDI Perjuangan di DPRD, Arnawa menyatakan jika sampai saat ini, belum ada penetapan kader yang ditunjuk untuk menduduki posisi ketua fraksi. Namun jika melihat potensi dan prestasi dari kader PDIP Tabanan, Arnawa menyatakan ada dua nama yang berpeluang menduduki posisi ketua fraksi PDI Perjuangan.

"Untuk ketua fraksi PDIP di DPRD Tabanan belum dibahas. Namun, ada dua kader yang berpotensi yakni I Putu Eka Putra Nurcahyadi yang mendapatkan perolehan suara tinggi dalam Pemilu 2024 dan AA Nyoman Dharma Putra," jelasnya.

Kedua kandidat ini, disebutkannya memiliki potensi karena kedua kandidat ini memiliki keunggulan tersendiri. Eka Nurcahyadi sebagai kader dengan suara terbanyak sedangkan untuk AA Nyoman Dharma Putra yang di struktural partai sebagai bendahara DPC.

"Keduanya berpotensi, namun sampai saat ini belum diputuskan. Kami masih menunggu rapat pembahasannya di DPC. Yang jelas perlu koordinasi dulu untuk urusan Ketua Fraksi," ujarnya. 

Seperti yang diketahui PDIP sebagai partai pemenang Pemilu 2024 di kabupaten Tabanan berhak menduduki posisi sebagai Ketua DPRD. I Nyoman Arnawa sendiri saat ini menjabat sebagai sekretaris DPC PDIP Tabanan. 

Editor: Robby

Reporter: DPRD Tabanan



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami