search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Ribuan Peserta Berebut Formasi 160 PNS di Gianyar, Diimbau Jangan Percaya Calo
Selasa, 10 September 2024, 16:17 WITA Follow
image

beritabali/ist/Ribuan Peserta Berebut Formasi 160 PNS di Gianyar, Diimbau Jangan Percaya Calo.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Pemerintah Kabupaten Gianyar membuka 160 formasi untuk CPSN di lingkungan Pemkab Gianyar. Pendaftaran ditutup pada 10 September 2024. Peserta yang mendaftar menjadi PNS mencapai 2.669 orang.

Plt Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Gianyar, Anak Agung Suryadiputra menyatakan dari formasi 160 terdiri dari 80 tenaga kesehatan dan 80 tenaga teknis dari jumlah tersebut 3 diantaranya dibuka pelamar dengan kebutuhan khusus. 

Dikatakan pria yang juga kepala Diskominfo Gianyar itu, selama tahapan tidak ada pungutan biaya. Masyarakat jangan percaya pada calon yang mengiming-imingi bisa meloloskan menjadi PNS. 

"Panitia juga tidak menerima berkas lamaran secara fisik. Semua dilakukan online," Agung Suryadiputra.

Diakui bahwa animo masyarakat untuk mengisi formasi di Gianyar cukup tinggi. "Setelah pendaftaran dilakukan seleksi administratif," ujar Suryadiputra.

Selanjutnya dilakukan tes SKD menggunakan sistem CAT, yang mana nilai para peserta akan terlihat langsung usai mereka melakukan test. 

"Jika peserta dinyatakan lolos nilainya dalam test ini usai pemeringkatan, baru bisa test mengikuti test ke tahap selanjutnya yakni seleksi kompetensi Bidang non CAT pada tanggal 20-22 November," ujarnya.

Editor: Robby

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami