search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Antisipasi Potensi Masalah, KPU Jembrana Gelar Simulasi Pemungutan Suara
Selasa, 26 Desember 2023, 14:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/Antisipasi Potensi Masalah, KPU Jembrana Gelar Simulasi Pemungutan Suara.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, JEMBRANA.

Ratusan pemilih tampak antusias mendatangi TPS di Desa Batuagung, Kecamatan Jembrana pada hari Selasa, 26 Desember 2023. 

Di sisi lain, petugas pemungutan suara tampak sibuk menyiapkan peralatan untuk simulasi pemungutan suara di TPS 01 yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jembrana.

Inisiatif ini dilakukan untuk mengidentifikasi potensi masalah yang mungkin timbul selama pemungutan suara dalam Pemilu 2024.

I Ketut Adi Sanjaya, Ketua KPU Jembrana, menjelaskan bahwa setiap tahap simulasi diikuti dengan cermat oleh petugas dan peserta guna memperkuat persiapan menuju Pemilu 2024.

"Simulasi ini merupakan langkah krusial untuk mengantisipasi potensi masalah selama proses pemungutan suara," ucap Adi Sanjaya.

Selain fokus pada identifikasi potensi masalah, KPU Jembrana juga mencatat waktu pemilihan dan kesalahan yang mungkin terjadi. Langkah ini diambil untuk merinci setiap permasalahan sebagai bahan evaluasi mendalam untuk persiapan selanjutnya.

"Semua informasi kami rekam dan catat untuk evaluasi lebih lanjut," tegasnya.

Menanggapi masalah pemilih yang tidak dapat melipat surat suara dalam simulasi, Adi Sanjaya menyebutkan bahwa petugas dari KPPS nomor 6, yang akan membantu pelipatan, telah dipersiapkan.

"Penanganan bantuan dilakukan setelah pencoblosan, bukan sebelumnya. Petugas akan siaga di TPS masing-masing saat proses pemungutan suara pada 14 Februari 2024 mendatang," tambahnya.

Editor: Robby

Reporter: bbn/jbr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami