search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bawaslu Gianyar 'Nyeker' Terobos Banjir untuk Verifikasi Parpol
Selasa, 18 Oktober 2022, 11:03 WITA Follow
image

beritabali/ist/Bawaslu Gianyar 'Nyeker' Terobos Banjir untuk Verifikasi Parpol.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Tim Bawaslu Kabupaten Gianyar melakukan pengawasan melekat terhadap pelaksanaan Verifikasi Faktual (Verfak) kepengurusan Partai Politik yang dilakukan oleh KPU Kabupaten Gianyar. Meski hujan diterobos. Bahkan, anggota nyeker (tanpa alas kaki-red) melewati banjir saat melakukan verifikasi ke lapangan.

”Bawaslu Kabupaten Gianyar mengawasi verifikasi faktual kepengurusan Partai Politik. untuk memastikan KPU telah melaksanakan prosesnya sesuai dengan aturan, yaitu mekanisme, tata cara, dan prosedur verifikasi faktual kepengurusan partai politik,” ungkap Ketua Bawaslu Kabupaten Gianyar, I Wayan Hartawan.

Lebih Lanjut Hartawan menuturkan pengawasan yang dilakukan Bawaslu Kabupaten Gianyar dengan cara membagi diri menjadi 2 tim. Dimana pengawasan dilakukan terhadap 5 partai yang di verfak oleh KPU Kabupaten Gianyar, 5 Partai tersebut adalah partai Garuda, PSI, Gelora, Hanura dan Perindo .

“Verifikator KPU Kabupaten Gianyar melakukan tugasnya memverifikasi 2 partai yaitu partai Hanura dan Perindo,” jelasnya.

Sementara itu, Anggota Bawaslu Kabupaten Gianyar, I Wayan Gede Sutirta menuturkan bahwa pengawasan yang dilakukan merupakan fungsi dari Bawaslu Gianyar sebagai pengawas dan untuk memastikan proses Verfak berjalan sesuai peraturan yang ada. 

“Bawaslu Gianyar menjalankan fungsinya sebagai Pengawas dalam kegiatan verfak dimana tujuannya mengawasi KPU dalam melakukan verfak untuk memastikan proses berjalan sesuai dengan peraturan yang ada,” terang Kordiv Penanganan Pelanggaran Bawaslu Gianyar tersebut.

Editor: Robby

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami