search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Beredar Surat Wasiat Bos Wagner, Tunjuk Putra Prigozhin Jadi Penerus
Selasa, 3 Oktober 2023, 11:02 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Beredar Surat Wasiat Bos Wagner, Tunjuk Putra Prigozhin Jadi Penerus

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Aset dan kendali kepemimpinan kelompok tentara bayaran Wagner Group disebut akan diambil alih oleh putra Yevgeny Prigozhin, yang bernama Pavel Prigozhin.

Menurut saluran Telegram tidak resmi di Rusia, putra Prigozhin yang kini berusia 25 tahun itu bakal mengambil alih kerajaan bisnis sang ayah.

Informasi ini berdasarkan salinan surat wasiat yang ditulis Prigozhin, dan didapatkan oleh saluran telegram Rusia, Port.

Dilansir dari CNN, publikasi tidak resmi menunjukkan bahwa Pavel Prigozhin mengajukan permohonan warisan pada 8 September.

Selain warisan, Pavel juga disebut bakal menagih semua pihak yang berhutang pada ayahnya, termasuk dari Kementerian Pertahanan Rusia.

Kemhan Rusia disebut memiliki utang pada kerajaan bisnis Prigozhin sebesar US$800 juta atau Rp12,4 triliun. Meski demikian angka ini tak bisa dikonfirmasi secara resmi ke Kremlin.

Yevgeny Prigozhin tewas dalam kecelakaan pesawat pribadi pada Agustus lalu.

Dalam dokumen warisan yang diduga diaktakan pada 2 Maret itu, konon menunjuk putra Prigozhin sebagai satu-satunya pewaris atas aset-asetnya, termasuk kepemilikan atas Wagner Group.(sumber: cnnindonesia.com)


 

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami