search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bjorka Sebar Gosip, Jokowi Bakal Copot Menkominfo
Kamis, 15 September 2022, 17:09 WITA Follow
image

Bjorka Sebar Gosip, Jokowi Bakal Copot Menkominfo

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Hacker Bjorka tak hanya meberikan tanggapan keras soal klaim pemerintah  yang telah mengatahui identitas dan melacak keberadaan dirinya. Peretas itu rupanya juga melemparkan gosip politik.

Bjorka menyebut kalau Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam waktu dekat akan mencopot Johnny G. Plate dari jabatannya sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo).

"I received information from a friend who works at the palace that mr president will soon replace the minister of communications and information technology, johnny g plate (Saya menerima informasi dari seorang teman yang bekerja di istana bahwa Presiden akan segera mengganti Menkominfo Johnny G. Plate, terjemahan)" papar Bjorka di situs Breached.to pada Kamis (15/9).

Bjorka menyebut kalau kabar tersebut adalah kabar baik dan meminta agar siapapun yang menggantikan Johnny harus mengerti teknologi dan bukan dari parpol ataupun kalangan militer.

"Excellent, mr president. Make sure the replacement is a tech-savvy person, not an idiot from the party, politician, or armed forces, because all of that will be for nothing (Bagus, Pak Presiden. Pastikan penggantinya adalah orang yang mengerti teknologi, dan bukan dari partai, politisi, atau tentara, karena semuanya akan jadi tidak berarti," tambahnya.

Belakangan ini  begitu banyak warganet yang mempertanyakan, apakah sosok Johnny G. Plate adalah orang yang pas untuk jadi seorang Menkominfo? Alih-alih mengecam aksi peretasan dan doxing yang dilakukan Bjorka terhadap Johnny , warganet malah mendukungnya.

Dukungan warganet  ini salah satunya disebabkan kekecewaan warganet pada respons pemerintah terhadap berbagai kasus kebocoran data yang terjadi. (Sumber: Selebtek.Suara.com)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami