search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bocoran Pemimpin Yang ke G20 Bali: Biden, Putin, Zelensky?
Rabu, 2 November 2022, 15:42 WITA Follow
image

beritabali.com/cnbcindonesia.com/Bocoran Pemimpin Yang ke G20 Bali: Biden, Putin, Zelensky?

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Pemerintah memberi sedikit bocoran tentang siapa saja pemimpin dunia yang mengonfirmasi datang ke konferensi tingkat tinggi (KTT) G20, Bali. Hal ini setidaknya dikatakan Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi.

"Cukup banyak," tegasnya saat ditanyai wartawan setelah pertemuan dengan Menteri Keuangan RI Sri Mulyani, Gubernur BI Perry Warjiyo dan Menteri Perekonomian Airlangga Hartarto, Rabu (2/11/2022).

"Cukup banyak, kita sangat optimis," katanya lagi menjawab pertanyaan lain kemungkinan kedatangan Presiden AS Joe Biden, Presiden Rusia Vladimir Putin hingga Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky.

Bocoran serupa juga dikatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ia memastikan tinggal tiga orang pimpinan negara lagi yang harus dikonfirmasi kehadirannya di G20.

"G20 tinggal tiga yang belum. Nanti akan saya telepon untuk konfirmasi kedatangan beliau," kata Jokowi di sela perhelatan Indo Defence Expo and Forum 2022 di JIExpo Kemayoran.

Jokowi mengemukakan, sekitar 17 negara sudah mengonfirmasi kehadiran mereka di. Ia mengaku bersyukur, di tengah situasi yang tidak menentu, para pimpinan negara berkesempatan hadir untuk mencari cara pulih dari ancaman krisis.

"Artinya di situasi yang sangat sulit sekali, beliau-beliau datang itu sebuah kehormatan," kata Jokowi.(sumber: cnbcindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami