search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Buat Penopang Hidup, Warga Kutuh Rela Nyambi Jualan Pisang Goreng ke Warung-warung
Rabu, 12 Mei 2021, 22:45 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Di tengah sepinya kunjungan wisatawan ke Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Badung tidak membuat beberapa pedagang di areal komplek warung di Pantai Pandawa tersebut putus asa.

Seperti salah satu pedagang bernama I Made Widen asal Banjar Petangan, Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan. Di tengah sepinya pengunjung berbelaja ke warung miliknya, dirinya masih tetap mencari peluang agar mampu memperoleh pendapatan untuk menopang hidup, yaitu dengan berjualan pisang goreng dengan cara menitip di beberapa warung di sekitar Desa Kutuh.

"Sepi begini, sebelum buka warung jam 11 siang, Pagi jam 4 sudah bangun membuat adonan pisang goreng lanjut pada jam setengah 6 sudah mulai keliling membawa pisang goreng tersebut  ke warung-warung, kemudian pada jam 9 sudah selesai mengantar. Itu agar ada kesibukan juga sih," jelasnya.

Per hari setiap pagi kurang lebih 3 ribu biji pisang goreng dibuat untuk selanjutnya akan dititip di warung-warung. "Ada sebanyak 12 warung saja saya titip pisang goreng-pisang goreng tersebut, dengan jumlah ribuan biji pisang goreng. Akan tetapi, memang dalam penitipan tersebut terkadang ada sisa atau tidak semuanya laku terjual," katanya.

Dengan berjualan pisang goreng, sedikit tidaknya dapat menutup kebutuhan sehari-hari atau uang dapur di tengah kondisi lesunya kunjungan wisatawan.

Reporter: bbn/aga



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami