search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bupati Cup 2024 Bergulir, 21 Klub Voli Terbaik Karangasem Adu "Spike" Rebut Juara
Senin, 10 Juni 2024, 12:01 WITA Follow
image

beritabali/ist/Bupati Cup 2024 Bergulir, 21 Klub Voli Terbaik Karangasem Adu "Spike" Rebut Juara.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Kompetisi bola voli bergengsi di Gumi Lahar kembali bergulir pada tahun 2024 ini. Total ada 21 klub voli berpartisipasi dalam kejuaraan Bupati Cup yang dimulai pada Minggu (9/6/2024) di GOR Gunung Agung Amlapura tersebut. 

Ketua Panitia sekaligus Ketua PBVSI Karangasem, I Wayan Suastika mengatakan, kejuaraan tahun 2024 ini diikuti 21 klub bola voli di Kabupaten Karangasem yang terdiri dari 16 klub putra dan 5 klub putri. 

"Para klub yang ikut ini adalah klub voli yang sebelumnya berhasil lolos pada saat Kejuaraan Bola Voli Pra-Bupati Cup yang telah dilaksanakan di lima kecamatan, Kecamatan Karangasem lolos 4 klub, Bandem, Selat, Rendang, dan Sidemen lolos 4 klub, Abang lolos 4 klub, Manggis lolos 2 klub dan Kecamatan Kubu lolos 2 klub," kata pria yang juga saat ini menjabat Ketua DPRD Karangasem tersebut. 

Ia menjelaskan, adapun tujuan dari kejuaraan ini adalah untuk meningkatkan prestasi olahraga, dan mencetak bibit bibit atlet khususnya bola voli di Kabupaten Karangasem. Kejuaraan Bupati Cup akan berlangsung mulai tanggal 9 hingga 19 Juni 2024 mendatang di GOR Gunung Agung Amlapura.

"Acara ini juga dirangkaikan dengan perayaan Ulang Tahun Kota Amlapura yang ke-387 dan Hari Lahir Pancasila pada 1 Juni 2024, dengan tujuan menjaring atlet-atlet lokal," imbuhnya. 

Sementara itu, Bupati Karangasem, I Gede Dana yang hadir membuka langsjng kejuraan tersebut menekankan pentingnya sinergi semua pemangku kepentingan dalam pembinaan dan pengembangan olahraga di Kabupaten Karangasem, mengingat prestasi olahraga daerah masih perlu ditingkatkan.

“Saya sangat mengapresiasi semua pihak yang telah terlibat dan mendukung penuh, baik secara langsung maupun tidak langsung, sehingga Kejuaraan Bola Voli Bupati Cup Tahun 2024 ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar,” kata Gede Dana.

Ia juga mengingatkan peserta untuk menjunjung tinggi semangat fair play dan sportivitas. Turnamen ini, menurutnya, bukan hanya tentang kemenangan, tetapi juga tentang memperoleh pengalaman berharga dan memperluas jaringan persahabatan.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami