search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Curat Menurun, Kebakaran Meningkat
Rabu, 2 Januari 2008, 19:15 WITA Follow
image

image.google.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BULELENG.

Tindak Pidana berupa Pencurian dengan pemberatan atau curat dalam tahun 2007 mengalami penurunan, sedangkan kasus kebakaran secara umum mengalami peningkatan, demikian terungkap dalam Analisa dan Evaluasi Angka Tindak Kriminal di Jajaran Polres Buleleng yang disampaikan Perwira Humas Polres Buleleng, Kompol. Khaidar Latief, Rabu (02/01) siang di Mapolres Buleleng. 

“ berdasarkan Analisa dan Evaluasi selama tahun 2007 menyebutkan, Pencurian dengan pemberatan atau Curat berada ditingkat pertama dengan total kasus sebesar 139, menurun 44 persen dibandingkan tahun 2006 dengan 249 kasus, diurutan kedua ditempati Kasus Kebakaran sebanyak 30 kasus, 20 persen mengalami peningkatan dibandingkan tahun 2006 sebanyak 25 kasus, “ ungkap Khaidar Latief.

Dari sejumlah kasus kejahatan yang dilaporkan ke Mapolres Buleleng, 70 persen telah dapat diselesaikan dengan tuntas, sedangkan 30 persen kasus masih dalam proses penangganan di Jajaran Polres Buleleng.

“ada beberapa kasus menonjol yang masih dalam proses penyidikan dan penyelidikan, seperti kasus tewas pasangan suami istri di Desa Jinengdalem, Sat Reskrim masih menintensifkan penangganannya, “ tegas Pahumas.

Berdasarkan data di Mapolres Buleleng menyebutkan, selama tahun 2007, Jajaran Polres Buleleng menerima laporan kasus curat sebanyak 136 kasus dan dapat diselesaikan sebanyak 71 kasus, sedangkan kasus kebakaran yang berjumlah 30 kasus, 9 diantaranya terkait Pembakaran dalam Pilkada Buleleng yang dilaporkan mampu dituntaskan 14 kasus.

Selain kasus Curat dan Kebakaran, Jajaran Polres Buleleng dalam tahun 2007 juga menanggani 12 kasus Curanmor, 10 kasus Curas, 18 kasus Illegal Loging, 7 kasus pemerkosaan dan 36 kasus Narkoba yang secara umum kesemua kasus tersbut mengalami peningkatan dibandingkan tahun 2006.

Reporter: bbn/sas



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami