search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Ekstremis Anti-Islam Ditabrak Mobil Usai Bakar Alquran
Minggu, 3 Juli 2022, 10:22 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Ekstremis Anti-Islam Ditabrak Mobil Usai Bakar Alquran

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Pemimpin kelompok ekstremis anti-Islam di Norwegia, Lars Thorsen, terlibat kejar-kejaran yang berujung kecelakaan mobil spektakuler, Sabtu (2/7). Kejadian itu terjadi beberapa saat setelah Thorsen membakar Alquran di pinggiran kota Oslo, Norwegia.

 

Kepolisian Norwegia menyatakan mereka menangkap dua orang, termasuk pengemudi mobil yang dituduh sengaja menabrak mobil jenis SUV yang ditumpangi Thorsen. Sebagai informasi, Thorsen adalah pemimpin kelompok radikal bernama "Stop the Islamisation of Norway (Sian).

Lima orang yang di dalam SUV itu mengalami luka-luka dalam kecelakaan itu, di mana salah satunya harus dirawat di rumah sakit.

Dalam sebuah video yang diunggah ke Facebook memperlihatkan Thorsen dan sejumlah orang lainnya berkendara ke Mortensrud, sebuah daerah di pinggir Oslo yang ditinggali komunitas Muslim.

Thorsen dkk kemudian menyimpan sebuah Al Quran yang dibakar di tengah-tengah perempatan kecil. Dia menantang orang-orang lokal yang berani untuk memadamkan api tersebut.

Massa yang marah kemudian berkumpul, termasuk seorang perempuan yang mengamankan Alquran hangus itu sebelum naik ke Mercedes abu-abu.

Thorsen dkk kemudian naik ke mobil SUV-nya meninggalkan lokasi tersebut. Namun beberapa saat kemudian, mobil itu disalip oleh Mercedes yang pertama kali menabraknya. Dua kali mercedes itu menabrak SUV yang ditumpangi Thorsen, di mana yang terakhir membuat kendaraan tersebut terbalik.

Seluruh peristiwa tersebut difilmkan seseorang yang berada di mobil lain. Sebagai informasi, aktivis anti-Islam di negara Skandinavia telah beberapa kali melakukan provokasi dengan membakar Alquran di lingkungan yang ditinggali komunitas Muslim dalam beberapa tahun terakhir.(sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/rob



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami