search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Gelar Konferensi di Bali, ICMA ajak Akuntan Manajemen Dukung Green Investment
Selasa, 29 November 2022, 12:14 WITA Follow
image

bbn/ADV/Gelar Konferensi di Bali, ICMA ajak Akuntan Manajemen Dukung Green Investment

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Akuntan Manajemen memainkan peran penting dalam melakukan serangkaian tugas. Seperti memastikan kinerja keuangan perusahaan agar dapat membantu mendorong manajemen dan strategi bisnis secara keseluruhan. 

Akuntan Manajemen dipandang cukup penting. Dengan pandangan serta keputusan yang lebih berorientasi pada masa depan organisasi, dirasa lebih bernilai daripada hanya sekedar mengedepankan pencatatan data historis dan aspek kepatuhan profesi.

Peranan profesi akuntan manajemen saat ini semakin berkembang termasuk dalam isu keberlanjutan yang menjunjung nilai 3P yaitu People, Planet dan Profit. Vice President ICMA Indonesia Iman Subekti, menjelaskan "profesional akuntan manajemen saat ini tidak hanya menyajikan laporan keuangan saja namun juga ikut ambil peran sebagai partner pemilik bisnis yang mampu memberikan saran bisnis sesuai porsinya" pungkasnya yang ditemui disela Konferensi Akuntan Manajemen Internasional 2022, Senin (28/11).

ICMA (Institute of Certified Management Accountant) mendukung profesi akuntan melalui penelitian, program CMA (Certified Management Accountant), pendidikan berkelanjutan, jaringan, dan advokasi praktik bisnis beretika tertinggi. Tujuannya adalah untuk menyediakan organisasi profesional bagi akuntan manajemen, dan untuk mendorong, menyebarluaskan, dan mempromosikan spesialisasi dalam organisasi..

Dalam kesempatan yang sama, President ICMA Indonesia, Daniel Godwin Sihotang, CA, CMA, CIBA, CBV menjelaskan "ICMA Indonesia mendukung output G20, serta mengajak profesional akuntan manajemen berkomitmen mendukung implementasi green investment di Indonesia," tegasnya.

Dengan tema "Green Investment and the Frontiers of Management Accounting" dimana para Akuntan Manajemen membahas topik dan isu terkini terkait investasi hijau, untuk mendukung output G20. Acara ini merupakan kerjasama dari ICMA Australia New Zealand – Indonesia Branch, UNDIKNAS, dan 20+ organisasi. 

IMAC sendiri adalah acara tahunan yang diadakan oleh ICMA Australia untuk mempertemukan para profesional akuntan manajemen terkemuka untuk bertukar dan berbagi pengalaman mereka dan mendiskusikan inovasi, tren dan isu terkini serta tantangan praktis yang dihadapi, dan solusi yang diadaptasi dalam bidang bisnis. Dalam IMAC 2022 ini, ICMA Australia juga memberikan Lifetime Achievement Award kepada Bapak Erick Thohir, atas kontribusinya terhadap ekonomi dan bisnis di Indonesia.

Reporter: bbn/adv



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami