search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Gerindra Bali Siap Berkolaborasi dengan Bakal Calon Anggota DPD
Selasa, 27 Desember 2022, 20:12 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/Gerindra Bali Siap Berkolaborasi dengan Bakal Calon Anggota DPD

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Partai Gerindra Bali siap berkolaborasi dengan bakal calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) yang akan maju dalam Pemilu 2024. Meski siap membuka pintu kolaborasi, namun Gerindra Bali mengajukan beberapa persyaratan.

"Kami siap untuk berkolaborasi setelah ada komunikasi dan komitmen yang baik dengan calon yang bersangkutan," kata Ketua DPD Partai Gerindra Bali, Made Muliawan Arya atau De Gadjah, di Denpasar, hari Selasa (27/12/2022).

Lebih lanjut, pria yang juga Ketua Pertina Bali ini mengatakan, bakal calon anggota DPD yang ingin berkolaborasi harus mempunyai visi yang sama, yakni sama-sama berjuang untuk rakyat dan berlandaskan ideologi Pancasila.

"DPD itu punya basis massa pendukung seperti halnya Partai Gerindra, itu nanti bisa dikolaborasikan. Intinya bisa bekerjasama sama dan saling menguntungkan," ujarnya.  

Terkait wacana kolaborasi ini, De Gadjah mengaku sudah ada sejumlah bakal calon anggota DPD Dapil Bali yang telah membuka komunikasi politik.

"Sejauh ini sudah ada yang berkomunikasi dengan kami, tetapi tidak intensif," jelas De Gadjah tanpa mau menyebut nama.

Hingga hari Selasa, Komisi Pemilihan Umum Provinsi Bali telah menerima berkas dukungan minimal dari 5 bakal calon anggota DPD RI.

Kelima bakal calon tersebut adalah I Made Kerta Suwirya, Anak Agung Gde Agung, I Komang Mertajiwa, Ni Luh Djelantik dan I Gusti Ngurah Arya Wedakarna.

KPU Bali masih menunggu bakal calon lain yang ingin menyerahkan berkas dukungan hingga 29 Desember 2022 mendatang.

Editor: Juniar

Reporter: bbn/tim



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami