search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Ini 6 Film Bertema Pencurian yang Seru dan Menantang
Kamis, 8 September 2022, 11:52 WITA Follow
image

bbn/movieklub.com/Ini 6 Film Bertema Pencurian yang Seru dan Menantang

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Pencurian lukisan merupakan tindakan ilegal, ide ini diangkat dalam film yang berjudul Mencuri Raden Saleh yang sedang tayang di bioskop Indonesia. Film ini dibintangi oleh Iqbal Ramadhan, Ari Irham, Rachel Amanda, Umay Shahab, Aghniny Haque, Angga Yunanda, dan lain sebagainya.

Selain Mencuri Raden Saleh, berikut ini film tentang pencurian yang menarik untuk ditonton dan menantang.

1. Thomas Crown Affair (1999)

Sama seperti film Mencuri Raden Saleh, film Thomas Crown Affair merupakan film tentang pencurian lukisan yang rilis pada 1999 dan merupakan remake film dengan judul yang sama pada 1968. Film ini disutradarai John MctIernan.

Film ini menceritakan seorang Thomas Crown yang menyelinap masuk ke Museum Seni Metropolitan dalam Troja Horseke. Ia menyelinap ke ruangan di mana lukisan San Giorgio Maggiore at Dusk karya Monet berada.

2. Bonnie and Clyde (1967)

Bonny and Clyde merupakan film karya sutradara Arthur Penn yang diproduksi oleh Warner Bros. Film ini diangkat dari kisah nyata.

Bonny and Clyde merupakan salah satu film fenomenal karena mengisahkan seorang Clyde Barrow yang bertemu Bonnie Parker saat Clyde mencoba mencuri mobil ibu Bonnie. Bonnie yang merasa bosan dengan pekerjaannya sebagai pelayan, tidak melaporkan Clyde dan malah ikut mencuri bersamanya.

Aksi mereka awalnya berupa pencurian kecil, tetapi semakin lama mereka semakin berani merampok bank dan menyakiti orang lain. Aksi mereka pun berhasil dihentikan dengan sadis. Jebakan dan tembakan bertubi-tubi pun menghentikannya.

3. Fast Five (2011)

Film tentang pencurian selanjutnya diperankan oleh Paul Walker, Jordana Brewster, Vin Diesel sebagai pemeran utama. Film ini merupakan sekuel dari film sebelumnya.

Singkat cerita ketiganya melarikan diri ke Rio de Janeiro setelah membebaskan Dom. Mereka pun ingin mencuri mobil Ford GT40 yang ternyata milik mafia bernama Hernan Reyes. Dalam mobil tersebut, Dom menemukan chip berisi keuangan kerajaan kriminal Reyes. Itulah mengapa Reyes menginginkan mobil itu.

Kisah ini juga menyajikan kolaborasi kepolisian setempat yang berhasil mencuri brankas berisi uang dengan jumlah sangat banyak.

4. Topkapi (1964)

Film Topkapi merupakan film tentang pencurian yang rilis pada 1964 dengan genre adventure, comedy, crime karya Jules Dassin.

Film ini menampilkan kisah pencurian pisau milik Sultan Mahmud I yang dipajang di Museum Topkapi. Elizabeth pun punya ide untuk mengajak teman-temannya.

5. Gambit (1966)

Film tentang pencurian selanjutnya yakni Gambit. Film yang diperankan oleh Michael Caine dan Shirley MacLaine ini mengisahkan dua orang pencuri yang ingin mencuri patung di rumah Shahbandar di Timur Tengah.

6. The Killing (1956)

Film The Killing rilis pada 1956 dengan genre noir, drama, dan kriminal yang disutradarai Stanley Kubrick. Film ini diadaptasi dari novel Clean Break karya Lionel White. Kisah yang disajikan yakni seorang kriminal veteran yang ingin menutup karirnya dengan mencuri uang 2 juta dollar dari sebuah tempat pacuan kuda.

Kriminal Veteran itu pun mengumpulkan tim yakni seorang polisi, teller pacuan, penembak jitu, pegulat, bartender. Meski berhasil menjalankan misi, mereka ditangkap oleh polisi saat kabur ke airport.

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami