search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Jalan Cebok Kedisan Gianyar Tambah Jebol Mirip Black Hole, Tiga Tahun Tak Tertangani
Rabu, 13 September 2023, 09:47 WITA Follow
image

beritabali/ist/Jalan Cebok Kedisan Gianyar Tambah Jebol Mirip Black Hole, Tiga Tahun Tak Tertangani.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Kondisi Jalan Cebok Desa Kedisan, Tegallalang yang tembus ke Tampaksiring kian parah mirip lubang hitam black hole. Jalan jebol meluas sejak tiga hari terakhir. Bahkan, jalan jebol hingga menggerus sawah warga.

"Dulu memang sudah jebol, tiga tahun lalu, jalan itu sudah ditutup untuk mobil," ujar Kelian Kedisan Kelod, Komang Mahardika. Lalu, kondisi jalan semakin parah dan jebol tambah melebar hingga tidak bisa dilalui oleh mobil apalagi truk.

Diameter jebol itu cukup lebar sehingga mengkhawatirkan masyarakat setempat. "Dasar sawah ada yang terkikis, petani disana takut ke sawah," jelas dia.

Warga menduga jalan jebol akibat terkikis air dari saluran irigasi. Oleh sebab itu, aliran irigasi dipindahkan supaya jebol tidak kian parah. 

"Kami sudah berkoordinasi dengan dinas PU untuk perbaikan jalan," jelas dia.

Disamping itu, akses lalu lintas bagi masyarakat terganggu karena mereka harus berjalan memutar sejauh 7 km menuju perkantoran maupun ke sekolah. "Terutama kasihan anak sekolah, harus putar jauh. Lumayan setengah jam kalau mau ke sekolah," keluhnya.

Warga berharap dari pemerintah bisa mendengar aspirasi mereka. "Demi masyarakat bisa jalan, untuk kami ke sekolah dan kami perekonomian supaya lancar," harap dia.

Terpisah, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Gianyar, I Made Arianta sudah mengecek lokasi untuk pengamanan jalur. "Kami pasang plang untuk pengalihan arus," tutup dia.

Editor: Robby

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami