search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Jelang Galungan, Harga Cabai Rawit di Karangasem Lebih Pedas dari Rasanya
Senin, 2 Januari 2023, 08:35 WITA Follow
image

bbn/ilustrasi/Jelang Galungan, Harga Cabai Rawit di Karangasem Lebih Pedas dari Rasanya.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Mendekati Hari raya Galungan yang jatuh pada hari Rabu 4 Januari 2023 mendatang, harga cabai rawit di Karangasem tiba-tiba melonjak tajam di pasaran.

Salah seorang warga asal Karangasem, Ni Komang Ayu mengaku cukup terkejut dengan harga cabai yang tiba-tiba sepedas rasanya itu. Padahal sehari sebelumnya, untuk harga cabai rawit masih terbilang stabil di angka Rp50 sampai Rp60 ribu per kilogramnya.

"Saya kaget, padahal baru kemarin harganya masih di sekitar Rp.28 ribu untuk setengah kilonya, tapi pagi ini saya beli di warung sudah tembus Rp40  lebih untuk setengah kilogramnya," kata Komang Ayu, Minggu (1/1/2023).

Kenaikan harga cabai yang mengagetkan tersebut tentunya cukup meresahkan, pasalnya sesuai dengan tradisi umat hindu yang telah berjalan, sehari sebelum hari raya Galungan di Karangasem warga akan membuat berbagai macam olahan atau masakan seperti lawar, sate  dan bermacam olahan lainnya. Sedangkan bumbu cabai rawit merupakan salah satu bumbu yang wajib ada di setiap olahan tersebut. 

"Lumayan mahal, ya apa boleh buat, yang sebelumnya bikin bumbu isi sampai 10 biji cabai sekarang isi 4 biji saja, semoga nanti saat penampahan harganya kembali stabil," kata Hendra warga Karangasem lainnya.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami