search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Jubir Bantah Bjorka Soal Luhut Belum Vaksin Covid-19
Selasa, 13 September 2022, 13:41 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Jubir Bantah Bjorka Soal Luhut Belum Vaksin Covid-19

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Juru Bicara Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Jodi Mahardi membantah klaim hacker Bjorka soal Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan belum vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau booster.

Jodi menyampaikan Luhut telah menerima tiga dosis vaksin Covid-19. Dia berkata ada bukti resmi Luhut menjalani vaksinasi sebanyak tiga kali.

"Pak Menko sudah booster kok. Ada sertifikat vaksin ketiganya tertanggal 8 Januari 2022," kata Jodi.

CNNIndonesia.com bertanya langkah yang akan diambil Luhut terkait klaim Bjorka. Namun, Jodi tak merespons hingga berita ini tayang.

Luhut menjadi salah satu pejabat yang diserang hacker Bjorka. Bjorka membeberkan data pribadi Luhut, termasuk nomor induk kependudukan (NIK).

Berdasarkan pengecekan PeduliLindungi dengan data NIK yang beredar, Luhut disebut belum vaksin ketiga. Hal itu pun menimbulkan perbincangan di media sosial.

Selain Luhut, ada sejumlah pejabat lain yang menjadi sasaran serangan siber Bjorka. Misalnya, Menteri Komunikasi dan Informatika Jhonny G Plate yang menjadi korban doxing Bjorka.

Bjorka membeberkan data pribadi Jhonny, termasuk nomor ponsel, tepat di hari ulang tahun. Jhonny pun mengganti nomor ponsel setelah diserbu netizen.(sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami