search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Jukung Dihantam Gelombang, Nelayan Asal Tianyar Dilaporkan Hilang
Sabtu, 6 Mei 2023, 10:26 WITA Follow
image

beritabali/ist/Jukung Dihantam Gelombang, Nelayan Asal Tianyar Dilaporkan Hilang.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Seorang nelayan nernama I Gede Suwitra (38) asal Dusun Eka Adnyana, Desa Tianyar, Kecamatan Kubu, Karangasem jatuh ke laut setelah jukung yang digunakan melaut bersama dua orang rekannya dihantam gelombang besar pada Sabtu pagi (6/5/2023).

Kapolsek Kubu, AKP. Ida Bagus Astawa saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. "Ya benar kejadiannya pagi ini, kita sudah koordinasi dengan Basarnas dan BPBD Karangasem untuk melakukan upaya pencarian," ujarnya. 

Berdasarkan informasi yang diperoleh, awalnya korban Gede Suwitra berangkat melaut di kawasan perairan Tianyar menggunakan satu perahu (jukung) bersama dengan dua orang rekannya yaitu Nyoman Kalih (40) dan I Gede Yasa (30) pada Sabtu pagi sekitar pukul 04.30 WITA. 

Naasnya, baru sekitar satu jam berangkat melaut, pada pukul 05.30 WITA gelombang besar menerjang jukung mereka, yang menyebabkan korban terjatuh dari atas perahu. Saat itu, rekan korban berusaha untuk menolong dengan mencari di sekitaran lokasi korban jatuh.

Namun saat itu korban tidak ditemukan, selanjutnya teman-teman Korban melaporkan ke kepada personel Pol Airud untuk meminta bantuan pencarian. Setelah itu pihak kepolisian juga langsung berkoordinasi dengan Basarnas dan dan BPBD Kabuoaten Karangasem untuk melakukan pencarian.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami