search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kebakaran Hutan di Aljazair Utara, 26 Orang Tewas
Kamis, 18 Agustus 2022, 07:44 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Kebakaran Hutan di Aljazair Utara, 26 Orang Tewas

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Sedikitnya 26 orang tewas dan puluhan lainnya luka-luka dalam kebakaran hutan yang melanda 14 wilayah di utara Aljazair pada Rabu (17/8).

"Sebanyak 24 orang tewas dalam kebakaran di El Tarf, dekat perbatasan dengan Tunisia. Sementara dua lainnya tewas di Setif," kata Menteri Dalam Negeri Kamel Beldjoud seperti dikutip AFP, Kamis (18/8).

Badan Perlindungan Sipil di Setif mengatakan dua korban tewas berjenis kelamin wanita yakni seorang ibu berusia 58 tahun dan putrinya yang berusia 31 tahun.

Di Souk Ahras, lebih jauh ke timur dekat perbatasan Aljazair dengan Tunisia, orang-orang terlihat meninggalkan rumah mereka saat api menyebar sebelum helikopter pemadam kebakaran dikerahkan.

"Korban sebelumnya mengatakan empat orang di Souk Ahras menderita luka bakar dan 41 lainnya mengalami kesulitan bernapas," kata pihak berwenang.

Laporan media mengatakan 350 warga telah dievakuasi. Belum ada informasi terbaru mengenai jumlah korban di daerah lainnya dalam kebakaran hutan tersebut.

Gendarmerie telah menutup beberapa jalan akibat kebakaran tersebut.

"Tiga puluh sembilan kebakaran sedang berlangsung di 14 wilayah (dewan administrasi)," kata Badan Perlindungan Sipil.

Tercatat bahwa El Tarf adalah wilayah yang terparah dengan 16 titik kebakaran. Helikopter menggunakan ember bambu untuk menjatuhkan air di atas api di tiga wilayah, termasuk Souk Ahras.

Sejak awal Agustus, 106 kebakaran terjadi di Aljazair, menghancurkan lebih dari 2.500 hektar hutan. Beldjoud mengatakan beberapa kebakaran dimulai oleh orang-orang.

Jumlah total orang yang tewas dalam kebakaran hutan musim panas ini menjadi 30. Aljazair adalah negara terbesar di Afrika tetapi hanya memiliki 4,1 juta hektar hutan.

Setiap tahun bagian utara negara itu terkena kebakaran hutan. Kebakaran juga bertambah buruk karena perubahan iklim.

Tahun lalu, sedikitnya 90 orang tewas dalam kebakaran hutan yang melanda Aljazair Utara, menghancurkan lebih dari 100.000 hektar hutan.(sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami