search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kendaraan Shuttle Listrik di Besakih Terbakar
Jumat, 14 April 2023, 09:13 WITA Follow
image

beritabali/ist/Kendaraan Shuttle Listrik di Besakih Terbakar.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Satu unit kendaraan shuttle atau buggy listrik yang digunakan sebagai sarana transportasi wisatawan dan pemedek di Pura Besakih terbakar di area parkir B1 Manik Mas. 

Peristiwa kebakaran kendaraan tersebut dibenarkan oleh Kapolsek Rendang, Kompol. I Made Suadnyana saat dokonfirmasi media ini pada Jumat pagi (14/4/2023). 

"Benar, kejadiannya di area parkir B1 Manik Mas, kendaraan tersebut terbakar dalam kondisi terparkir dan sedang mengisi baterai atau charging," ujarnya. 

Ia menjelaskan, kebakaran kendaraan diketahui pagi ini sekitar pukul 03.40 WITA. Saat itu beberapa orang yang ada di dekat lokasi awalnya melihat kepulan asap yang berasal dari kendaraan Buggy Listrik yang sedang parkir dan sudah terlihat muncul percikan api dari bagian belakang kendaraan. 

Mengetahui hal tersebut, upaya pemadaman api dengan menggunakan tabung pemadam langsung dilakukan. Sementara yang lain langsung menghubungi petugas yang sedang berjaga di area Candi Bentar. Beberapa saat kemudian, petugas gabungan Kepolisian, Satpol PP, Pemadam Kebakaran dan BPBD melakukan upaya pemadaman dan evakuasi kendaraan yang parkir di dekat TKP dibantu beberapa tukang Ojek.

"Sekitar pukul 04.40 WITA, api berhasil dipadamkan dan dilakukan olah TKP oleh Polsek Rendang. Dugaan awal terjadjnya kebakaran karena korsleting pada saat pengisian daya baterai saat ini TKP sudah dipasangi Police line," terang Suadnyana. 

Sementara itu, hingga berita ini ditulis, pihak badan pengelola fasilitas kawasan suci Besakih belum bisa dikonfirmasi lebih lanjut terkait dengan musibah tersebut ketika dihubungi media ini via whatsapp.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami