search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Ketum Golkar Intens Komunikasi Koalisi Besar Tanpa PDIP
Minggu, 2 April 2023, 12:24 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Ketum Golkar Intens Komunikasi Koalisi Besar Tanpa PDIP

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto disebut telah intens berkomunikasi dengan partai politik lain untuk membahas wacana koalisi besar. Hal ini disampaikan oleh Ketua DPP Partai Golkar Dave Laksono.

"Pak Airlangga juga sudah memulai komunikasi dengan parpol yang lain, dengan konsep tujuan adalah koalisi besar," kata Dave di Jakarta, Sabtu (1/4).

Menurut Dave, Airlangga secara intens membangun komunikasi dengan beberapa ketua umum (ketum) parpol. Beberapa di antaranya yang disebutkan Dave termasuk PKB, Gerindra, dan NasDem.

"Komunikasi yang terus kita bangun, baik dengan Muhaimin Iskandar, ataupun dengan Prabowo, Surya Paloh, terus kita jalin komunikasi," ujarnya.

Namun demikian, sejauh ini PDIP disebut tak termasuk sebagai salah satu partai yang membangun komunikasi dengan Airlangga.

Dave juga menerangkan, tujuan dari koalisi besar itu adalah menjadi strategi jelas Pemilu 2024 dan untuk memastikan kekuatan pemerintahan selanjutnya.

"Koalisi besar itu, kan, bisa jelang pemilu atau pun juga untuk memastikan pemerintahan ke depan memiliki jaringan kuat," tegas dia.

Sebelumnya, Airlangga sempat menyampaikan soal wacana koalisi besar saat menghadiri buka puasa bersama di kantor DPP Partai NasDem. Dia mengaku membuka peluang untuk koalisi besar untuk pemenangan Pemilu 2024.

"Koalisi besar di mana-mana menguntungkan Indonesia, jadi tunggu tanggal mainnya," kata Airlangga di Jakarta Pusat, Sabtu (25/3).(sumber: cnnindonesia.com)


 

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami