search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Libur Lebaran, 3.000 Wisatawan Serbu Objek Wisata Ulun Danu Beratan
Jumat, 12 April 2024, 09:53 WITA Follow
image

beritabali/ist/Libur Lebaran, 3.000 Wisatawan Serbu Objek Wisata Ulun Danu Beratan.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Objek wisata Ulun Danu Beratan menjadi salah satu pilihan turis domestik saat Libur panjang Hari Raya Lebaran dan cuti bersama. Pada musim liburan kali ini jumlah kunjungan di Ulun Danu Beratan sudah tembus 3 ribu wisatawan. 

"Didominasi wisatawan domestik. Wisatawan asing juga meningkat terutama dari India yang masih mendominasi," ujar Humas Daerah Tujuan Wisata (DTW) Ulun Danu Beratan Made Sukarata Kamis, (11/4).

Ia menyebutkan peningkatan kunjungan sudah terjadi dua hari terakhir. Sebelumnya pada periode bulan puasa kunjungan ke Ulun Danu Beratan mengalami penurunan. 

"Wisatawan domestik dan asing 300 orang, itu angka rata-rata harian," ujarnya. 

Sementara dua hari lalu pada Selasa, (9/4) angka kunjungan wisatawan domestik mulai merangkak naik dari 300 orang menjadi 900 orang. Wisatawan asing sudah mencapai angka 800 orang.

Pada Rabu, (10/4) kunjungan wisatawan domestik mencapai 2.000 orang dan wisatawan asing mencapai 1.100 orang. Sukarata memperikaran trend peningkatan kunjungan ini akan bertahan hingga akhir pekan pada minggu ini. 

"Wisatawan domestik didominasi dari daerah Jawa Timur, Jawa Tengah dan Jakarta. Mereka lebih banyak menggunakan kendaraan pribadi," ujarnya.

Editor: Robby

Reporter: bbn/tab



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami