search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Margi Agung Candi Bentar Besakih Dipasang Beton Pembatas
Rabu, 28 Juni 2023, 16:45 WITA Follow
image

beritabali/ist/Margi Agung Candi Bentar Besakih Dipasang Beton Pembatas.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Badan pengelola fasilitas kawasan suci Pura Agung Besakih memasang beton pembatas di antara Candi Bentar Margi Agung Utara parkir Manik Mas, Banjar Dinas Besakih Kangin, Desa Besakih, Kecamatan Rendang, Karangasem. 

Pemasangan beton pembatas itu konon untuk menutup akses kendaraan yang datang ke Pura Besakih agar seluruhnya masuk ke dalam tempat Parkir Manik Mas sehingga tidak ada lagi kendaraan yang nyelonong melewati Margi Agung Candi Bentar. 

Seperti dikatakan Sekretaris Badan Pengelola Fasilitas Kawasan Suci Pura Agung Besakih, I Wayan Mastra ketika dikonfirmasi terkait adanya pemasangan beton tersebut. Ia mengatakan, tujuan pemasangan beton itu adalah untuk membatasi kendaraan pemedek ataupun wisatawan agar seluruhnya masuk ke tempat parkir yang disediakan. 

"Tujuannya agar mobil tidak lewat ke utara, semua agar masuk diparkir Manik Mas, kemudian dari parkir pemedek jalan kaki melalui Margi Agung, untuk wisatawan sama bisa juga naik kendaraan buggy," kata Mastra. 

Khusus untuk wisatawan, layanan buggy tidak lagi dikenakan biaya karena sudah termasuk pada pembelian tiket. Sementara untuk pemedek jika ingin naik buggy maka akan dikenakan biaya yaitu Rp.20 ribu untuk sekali antar. Tarif ini juga berlaku untuk anak usia di atas 5 tahun. 

Sedangkan untuk pemedek yang berkebutuhan khusus seperti balita, ibu hamil, lansia, disabilitas dan pemedek yang sakit tidak dikenakan biaya alias gratis.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami