search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Objek Wisata Air Terjun Suwat Raup Cuan, Warga Desa Kebagian Paket Sembako
Jumat, 4 Agustus 2023, 11:59 WITA Follow
image

beritabali/ist/Objek Wisata Air Terjun Suwat Raup Cuan, Warga Desa Kebagian Paket Sembako.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Hasil keuntungan dari objek wisata Air Terjun Suwat atau Suwat Waterfall yang dikelola oleh warga Desa Suwat, Kecamatan Gianyar, dikembalikan untuk warga desa. Usai hari raya Galungan, sebanyak 400 paket sembako diserahkan ke warga desa.

Bendesa adat Suwat, Ngakan Putu Sudibya, menyatakan pemberian sembako dengan meningkatkan kesejahteraan dikeluarkan dana total Rp45 juta. 

"Ini hasil dari adat, kami bagikan sembako. Ke depan, tujuan menyejahterakan krama akan berlangsung berkesinambungan," jelasnya.

Ke depan, dengan membaiknya perekonomian dan pariwisata, maka berdampak yang signifikan bagi hasil setiap tahun. "Ke depan kami berharap agar terus semangat dan bagaimana dengan keyakinan yang teguh bisa membawa kesejahteraan masyarakat," ujar dia.

Kepada masyarakat, dia berharap untuk ikut menjaga. "Harapannya, agar hasilnya dinikmati," ujar dia.

Diakui, dampak adanya jalan putus di wilayah Petak, tingkat kunjungan ke Suwat Waterfall sedikit menurun. "Namun sehari 200-an orang wisatawan," ujar dia.

Sementara itu, salah satu masyarakat Suwat dari Banjar Suwat Kaja, I Made Mega Putra, menyambut baik bantuan ini. "Bantuan ini bagus sekali. Kami sangat senang dengan bantuan dari adat lewat waterfall," ujar dia.

Meski bantuan sepaket, namun sangat berarti. "Ini untuk digunakan untuk kebutuhan sehari-hari. Ke depan, agar Waterfall terus bisa berkontribusi bagi masyarakat," harap dia.

Editor: Robby

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami