search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Oknum TNI Terlibat Penyerangan Satpol PP Denpasar, Kodam Udayana Minta Maaf
Rabu, 29 November 2023, 22:31 WITA Follow
image

beritabali/ist/Oknum TNI Terlibat Penyerangan Satpol PP Denpasar, Kodam Udayana Minta Maaf.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Buntut kasus penyerangan Kantor Satpol PP Kota Denpasar yang dilakukan dua oknum TNI, pada Minggu 26 November 2023 sekitar pukul 04.30 WITA, pihak Kodam IX/Udayana mendatangi Kantor Satpol PP Kota Denpasar, pada Rabu 29 November 2023. 

Dalam kunjungan itu, pihak Kodam IX/Udayana meminta maaf kepada Satpol PP Kota Denpasar. Selain itu, Kodam Udayana juga berjanji menghukum dua oknum masing-masing berinisial Praka JG dan Pratu VS sesuai hukum yang berlaku. Kedua oknum tersebut kini ditahan di Pomdam IX/Udayana. 

Permintaan maaf ini disampaikan oleh Waas Intel Kasdam IX/Udayana Letkol Chb I Gusti Ngurah Suma Ardika saat bersilaturahmi ke Kantor Satpol PP Kota Denpasar, pada Selasa 28 November 2023 siang. 

Kedatangan Waas Intel atas nama Kodam IX/Udayana itu untuk menjalin sinergitas dan bersilaturahmi. Ia diterima langsung oleh Kasatpol PP Kota Denpasar AA Ngurah Bawa Nendra beserta staf. 

"Peristiwa penyerangan yang melibatkan dua oknum prajurit TNI tersebut, kami atas nama Kodam IX/Udayana memohon maaf yang sebesar-besarnya. Kini, terduga pelaku sudah kami amankan di Pomdam IX/Udayana untuk selanjutnya diproses sesuai ketentuan hukum yang berlaku," terang Letkol Gusti Ngurah. 

Keterangan terpisah, Kepala Satpol PP Kota Denpasar AA Ngurah Bawa Nendra menyambut baik kedatangan dari perwakilan Kodam IX/Udayana untuk bersilaturahmi dan melakukan permohonan maaf atas insiden tersebut. Ia pun mengajak untuk bersama-sama saling mengintropeksi diri.

Selain itu, AA Ngurah Bawa Nendra mengapresiasi Kodam IX/Udayana atas kinerjanya yang transparan dan cepat mengamankan dua oknum TNI yang terlibat penyerangan Kantor Satpol PP Kota Denpasar tersebut. Dia percaya Kodam IX/Udayana akan menghukum kedua oknum tersebut diproses hukum yang berlaku. 

"Kami percayakan untuk proses hukum kepada pihak yang berwenang dari Kodam IX/Udayana. Ke depan kami akan selalu berkoordinasi dan bersinergi dengan Kodam IX/Udayana untuk bersama-sama menjaga keamanan Kota Denpasar," tegasnya. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/spy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami