search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Penting! Tips Terhindar dari Aplikasi MyPertamina Palsu
Senin, 4 Juli 2022, 16:21 WITA Follow
image

bbn/cnnindonesia.com/Penting! Tips Terhindar dari Aplikasi MyPertamina Palsu

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Aplikasi MyPertamina yang dibuat oleh PT. Pertamina dalam beberapa waktu terakhir mengalami peningkatan unduhan karena adanya syarat yang mewajibkan pemilik kendaraan roda empat yang membutuhkan pengisian BBM subsidi yaitu Solar dan Pertalite memiliki aplikasi ini.

Namun sayangnya, momentum ini digunakan oleh beberapa pihak yang tidak bertanggung jawab dan menghadirkan aplikasi MyPertamina palsu.

Pertamina pun melalui media sosialnya sudah mengingatkan masyarakat untuk tetap berhati- hati dan mengunduh hanya dari pusat aplikasi resmi untuk pengguna Android di Google Playstore sedangkan untuk pengguna iOS bisa mengunduhnya di Apps Store.

 

"Aplikasi MyPertamina yang resmi hanya bisa kamu download dan install dari Google Play Store dan App Store.

 

Selain dari itu dapat dipastikan kalau itu aplikasi tidak resmi ya," kata Pertamina mengutip deskripsi unggahannya di akun instagram @mypertamina, Senin (4/7/2022).

Oleh karena itu jika masyarakat mendapatkan tautan atau link dengan iming- iming aplikasi MyPertamina maka diduga kuat itu adalah penipuan. Jika diklik, tautan tersebut bisa membawa pengguna ke aplikasi palsu atau website berbahaya.

Adapun untuk MyPertamina bisa dimiliki semua orang yang menggunakan ponsel pintar baik itu yang menggunakan sistem operasi Android maupun iOS.

Tentunya setelah terunduh, pengguna bisa melakukan pendaftaran untuk nantinya bisa terhubung dengan berbagai fitur-fitur menarik yang ada.

Aplikasi MyPertamina bisa digunakan untuk melakukan pembayaran digital, mengakses peta fasilitas SPBU terdekat, bahkan sistem poin yang bisa dikumpulkan saat pembelian dan dapat ditukar dengan berbagai produk menarik. [Antara]

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami