search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pesawat Yang Ditumpangi Ketua MPR RI Gagal Mendarat
Selasa, 26 Juli 2022, 13:49 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Pesawat Yang Ditumpangi Ketua MPR RI Gagal Mendarat

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Sebuah pesawat carteran yang ditumpangi oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dilaporkan gagal mendarat di Bandara Pattimura, Kota Ambon, Maluku karena masalah cuaca buruk. Pesawat itu terpaksa dialihkan mendarat di Bandara Internasional Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara.

Sebagai informasi, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo melakukan kunjungan kerja ke Ambon Maluku dan menumpangi Jet pribadi untuk membuka Musyawarah Wilayah II Pemuda Pancasila Provinsi Maluku.

"Ini saya baru dapat info. Pesawat yang ditumpangi Ketua MPR dialihkan ke Manado (MDC)," ungkap Humas PT Angkasa Pura I Bandara Pattimura Ambon Aditya Narendra kepada wartawan, Selasa (26/7).

Aditya mengatakan cuaca buruk disebabkan hujan deras yang terjadi sejak dini hari tadi. Selain pesawat carteran yang ditumpangi Bambang, ada juga dua pesawat lainnya yang juga gagal mendarat di Kota Ambon karena cuaca buruk.

"Ada dua penerbangan yang dialihkan karena cuaca buruk," Kata Aditya.

Aditya menjelaskan kedua pesawat itu merupakan milik maskapai Sriwijaya Air dan Lion Air. Kedua pesawat itu sama-sama dari rute Makassar ke Kota Ambon yang kemudian dialihkan ke Sorong.

"Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ-662 dengan rute Makassar (UPG) ke Ambon (AMQ), dialihkan ke Sorong (SOQ). Lion Air dengan nomor penerbangan JT-880 dengan rute Makassar (UPG) ke Ambon (AMQ), dialihkan ke Sorong (SOQ)," katanya.

Kendati demikian Aditya menyatakan Bandara Pattimura tetap beroperasi normal.

"Bandara tetap beroperasi dengan normal meski cuaca buruk," ucapnya.(sumber: cnnindonesia.com) 
 

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami