search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Petinju Junior Buleleng Latih Tanding ke Gianyar
Senin, 4 Desember 2023, 09:37 WITA Follow
image

beritabali/ist/Petinju Junior Buleleng Latih Tanding ke Gianyar.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Pengurus Kabupaten Cabang Olahraga Tinju, Pertina Kabupaten Buleleng melakukan try out atau latih tanding bersama Pertina Gianyar, Minggu 3 Desember 2023, dengan melibatkan enam petinju pria dan seorang petinju wanita yang telah diberikan pemantapan selama sebulan terakhir. 

Kegiatan latih tanding itu dipimpin langsung Ketua Harian Pertina Buleleng, Putu Pasek Sujendra.

Pasek Sujendra yang juga Kabid Pemuda dan Olahraga Disdikpora Buleleng menyebutkan, kegiatan latih tanding bersama Pengkab Pertina Gianyar untuk memberikan pengalaman bagi petinju junior sehingga mampu dipersiapkan dalam berbagai laga atau kompetisi.

“Sehebat apapun latihan yang dilakukan di kandang sendiri tidak akan berarti apa-apa bila belum melakukan sparing partner dengan petinju yang nanti akan menjadi lawan di event manapun. Sudah barang tentu try out ini akan membawa dampak positif kedepan, dimana semua petinju junior yang bertanding akan dapat memanfaatkan kesempatan untuk menimba ilmu dan mengintip kekuatan lawan disaat diatas ring,” papar Pasek Sujendra.

Melalui pelaksanaan latih tanding itu, Ketua Harian Pertina Buleleng meminta agar dapat dilakukan dengan baik dan secaraterus menerus berlatih untuk menempa kemampuan bertanding diatas ring dalam berbagai event atau kejuaraan.

"Kami berharap anak-anak terus melakukan latihan secara baik dan benar. Intinya disiplin akan menjadi modal utama, untuk sebuah kesuksesan. Kita sudah siapkan sasana tinju beserta sarana dan prasana, silahkan dipergunakan untuk meningkatkan kualitas diri dibidang pertinjuan,” tegas Pasek Sujendra. 

Hal senada diungkapkan Ketua Umum Pertina Gianyar Ketut Purnama, dimana kegiatan latih tanding akan memberikan hasil yang positif dan memberikan peluang pengalaman yang berarti bagi petinju pemula untuk mengasah mental bertangding. 

“Semakin banyak anak muda bergabung didunia olah raga khususnya cabor tinju akan mengurangi hal-hal negatif bagi generasi muda dan ini sangat bagus untuk mereka para pemula,” ungkapnya.

Pertina Buleleng dalam pengembangan olahraga tinju membuka kesempatan bagi generasi muda didalam pengembangan bakat dan potensi yang dimiliki,bahkan saat ini Pertina Buleleng telah melahirkan 9 petinju junior dibawah binaan langsung Pelatih Tinju Buleleng Made Sukanadia yang telah memiliki berbagai pengalaman.

Editor: Robby

Reporter: bbn/bul



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami