search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Poliklinik Jiwa RSU Negara Siap Terima Caleg Gagal Terpilih di Pemilu 2024
Rabu, 29 November 2023, 23:23 WITA Follow
image

beritabali/ist/Poliklinik Jiwa RSU Negara Siap Terima Caleg Gagal Terpilih di Pemilu 2024.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, JEMBRANA.

RSU Negara telah membuka Poliklinik Jiwa dan layanan rawat inap bagi pasien gangguan jiwa sejak tahun 2022 sebagai respons terhadap tingginya kasus gangguan jiwa di Jembrana. 

Selain mengatasi gangguan jiwa umum, fasilitas ini juga disiapkan untuk pasien atau caleg yang tidak berhasil terpilih dalam Pemilu 2024.

Dr. Tri Oktrin Windha, Psikiater Poliklinik Jiwa RSU Negara, mencatat bahwa sejak dibuka pada akhir 2022, lebih dari 500 orang telah memanfaatkan layanan ini. Harapannya, layanan tersebut dapat memberikan solusi bagi warga yang menghadapi masalah kesehatan mental.

"Selain poliklinik, kami kini juga menyediakan fasilitas rawat inap untuk warga dengan gangguan kesehatan jiwa," ungkap dr. Windha pada Rabu (29/11/2023).

Penyediaan layanan dan fasilitas ini disebabkan oleh peningkatan signifikan kasus gangguan kesehatan jiwa dari tahun ke tahun dan jarak yang cukup jauh menuju RSJ Bangli sebagai rumah sakit rujukan.

"Kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan layanan ini sebaik mungkin," tambahnya.

Menanggapi kesiapan RSU Negara untuk menangani pasien dengan gangguan jiwa pasca Pemilu 2024, dr. Windha menyatakan bahwa hal ini merupakan bagian dari upaya memberikan dukungan psikologis dan kesehatan mental bagi caleg yang mungkin mengalami tekanan dan stres selama perjalanan politik mereka.

RSU Negara dapat menangani pasien dengan skala tenang, artinya mereka yang mengalami gangguan jiwa yang masih dapat ditangani. Jika kondisinya lebih tinggi, pasien akan dirujuk ke RSJ Bangli. 

"Kami telah menyiapkan 4 tempat tidur untuk menangani mereka yang masih dapat ditangani di sini, dalam skala tenang. Jika tidak, mereka akan dirujuk ke RSJ," jelasnya.

Editor: Robby

Reporter: bbn/jbr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami