search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pria di Jembrana Ditemukan Tewas Gantung Diri di Tepi Sungai
Jumat, 15 September 2023, 16:05 WITA Follow
image

bbn/ilustrasi/Pria di Jembrana Ditemukan Tewas Gantung Diri di Tepi Sungai.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, JEMBRANA.

Seorang pria berinisial IPYDP (31) ditemukan meninggal di tepi sungai wilayah Banjar Baler Bale Agung, Mendoyo Dangin Tukad, Kecamatan Mendoyo, Jembrana pada Jumat, 15 September 2023. 

Diduga pria ini nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri karena tak mampu mengatasi sakit yang telah lama menghantuinya.

Peristiwa tragis ini pertama kali terungkap ketika seorang warga hendak memandikan sapinya ke sungai sekitar pukul 08.45 WITA. Dia tak menyangka akan menemukan tubuh manusia yang sudah meninggal tergantung di tepi sungai. Warga segera meminta bantuan dari yang lain dan melaporkannya ke pihak desa serta kepolisian.

Pria yang meninggal ini berasal dari Banjar Dauh Pangkung Jangu, Desa Pohsanten, Kecamatan Mendoyo. Ia sering mengunjungi wilayah tersebut karena keluarganya memiliki keluarga di sana. 

Informasi menyebutkan bahwa ia sebelumnya pernah berusaha mengakhiri hidupnya dengan cara yang sama, namun selalu ada yang menghalanginya. Terakhir kali upaya serupa terjadi sekitar bulan Maret 2023.

Perbekel Mendoyo Dangin Tukad, I Made Oka Semarajaya, mengonfirmasi penemuan tersebut sekitar pukul 08.00 WITA pada Jumat, 15 September 2023. Meskipun pria ini bukan warga setempat, keluarganya memiliki kaitan erat dengan daerah tersebut.

Kasat Reskrim Polres Jembrana, AKP Androyuan Elim, mengakui bahwa saksi pertama kali menemukan kejadian ini di TKP. Saksi tersebut hendak memandikan sapinya di sungai, namun tak disangka menemukan tubuh manusia di tepi sungai yang memisahkan Desa Mendoyo Dangin Tukad dengan Mendoyo Dauh Tukad.

Pihak kepolisian telah melakukan olah TKP dan hasil pemeriksaan medis tidak menunjukkan tanda-tanda kekerasan. Keluarga korban menerima insiden ini sebagai musibah dan menolak dilakukan autopsi.

Catatan redaksi: 

Hidup memang terkadang membuat individu goyah hingga berpikir untuk jalan pintas mengakhiri hidup. Namun percayalah ada jalan keluar yang lebih baik dari kematian. 

Jika Anda atau seseorang yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit dan berkecenderungan bunuh diri, silakan menghubungi P3B (Pusat Pelayanan Pencegahan Bunuh Diri) Keluarga Compassion Tel: 082335555644, XL: 081999162555, IND: 08587536536

Editor: Robby

Reporter: bbn/jbr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami